JAKARTA - Apa jadinya jika karakter superhero perempuan berbusana muslim. Sepertinya hal ini akan terjadi pada film besutan Marvel Studios akan mengangkat superhero Ms Marvel ke layar lebar. Ms Marvel yang bernama Kamala Khan, merupakan salah satu pahlawan muslim di jagat komik Marvel.

Kemungkinan film tentang ikon remaja bernama Kamala Khan tersebut akan masuk ke Marvel Cinematic Universe setelah film Captain Marvel yang dirilis 2019. Hal tersebut dikatakan oleh Kevin Feige selaku pimpinan sekaligus produser Marvel Studios.

Kamala Khan adalah gadis berdarah Pakistan-Amerika dari New Jersey. Sebagai pahlawan super, ia punya tubuh fleksibel sehingga dapat memanjangkan tangan atau anggota tubuh yang lain serta memperbesar ukurannya sesuai keinginan. Sebelum memperoleh kekuatan super, Kamala adalah remaja yang mengidolakan Carol Danver alias Captain Marvel.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Kevin Feige mengisyaratkan akan membawa superhero beragama Islam tersebut ke dalam franchise MCU. Bahkan, dalam wawancara itu, Feige menegaskan bahwa proyek Ms Marvel sedang dalam pengerjaan setelah proses syuting Captain Marvel.

"Film Captain Marvel dengan pemeran Brie Larson sedang dalam proses syuting," ujar Kevin Feige dalam video yang diunggah akun Twitter @StaarksHeart.

Feige melanjutkan, "Ms Marvel yang merupakan karakter lain dalam komik, pahlawan Muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel, tentunya dalam pengerjaan."

"Kami memiliki rencana itu (menampilkan Ms Marvel--RED) setelah memperkenalkan Captain Marvel," tutur Kevin Feige.

Meski sudah terlambat baginya untuk muncul di film baru Captain Marvel, plot cerita Ms Marvel kemunkinan tidak akan jauh dari suksesornya.

Terlebih, CEO Disney Bob Iger mengisyaratkan adanya waralaba baru yang bakal melampaui paguyuban superhero Avengers.

Kepada Hollywood Reporter, Bob iger mengatakan dirinya dan tim merancang film-film Marvel yang akan membawa mereka ke dekade berikutnya.

"Saya kira kami akan mencoba sesuatu yang bisa saya sebut sebagai waralaba baru di luar Avengers, tapi bukan berarti Anda tidak akan melihat lagi Avengers. Kami hanya belum membuat pengumumannya," ujar Bob Iger.

Teka-teki sosok pemeran Ms Marvel alias Kamala Khan pun menjadi tanda tanya besar sejak Marvel mengonfirmasi kehadiran superhero muslim pertama itu.

Namun, nama Priyanka Chopra mendadak mencuat di jagat maya. Sejak Priyanka Chopra mengisi suara Ms Marvel dalam mobile video game MARVEL: Avengers Academy, fans menginginkan aktris India tersebut untuk memerankan sosok Kamala Khan.

Begitu kuatnya keinginan fan hingga ada seorang dari mereka yang merelakan seluruh uangnya hanya gara-gara ingin Priyanka Chopra memerankan Kamala Khan.

Bahkan, salah satu fan berkicau di Twitter, "Kami di sini agar Priyanka Chopra memainkan peran tersebut. Kamu bisa mengambil seluruh uang saya."

Ada pula fan lain yang mengatakan, "Mereka lebih baik mengaudisi Priyanka Chopra. Kami kepingin banget melihat dia dalam sebuah film Marvel. Tolong audisi dia."