BREAKINGNEWS.CO.ID- Dalam mensukseskan Asian Games 2018, Paguyuban Warga Jakarta Peduli  memasang sejumlah bendera dan umbul-umbuk dari berbagai negara peserta di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (28/7/2018). Bendera tersebut berjumlah 276 helai yang dipasang sepanjang jalan Boulevard. 
 
Ketua Paguyuban Warga Jakarta Peduli, Lin Niko Yehezkiel mengatakan, kegiatan tersebut sebagai respons lambatnya tingkat partisipatif warga dan pemerintahan daerah dalam menyambut event Asian Games 2018. Apalagi kata Niko, semangat Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat memperkenalkan dan menampilkan wajah Indonesia di kancah pergaulan dunia International. 
 
"Kami menginisiatif gerakan peduli Jakarta dalam menyambut Asian Games dengan memasang bendera-bendera negara peserta dan umbul-umbul sebagai salah satu wujud penghormatan yang pantas kepada negara-negara peserta, dan ikut ambil bagian menyemarakkan event Asian Games 2018 di Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Niko ini di lokasi pemasangan bendera kepada wartawan. 
 
Menurut Niko, melalui gerakan ini pihaknya ingin memberitahukan bahwa warga Jakarta, secara khusus di Kelapa Gading dan Jakarta Utara siap dan antusias menyambut perhelatan Asian Games 2018.
 
"Gerakan ini di mulai pada Sabtu, 28 Juli 2018, di Taman Joging 1 dan 2 Kelapa Gading, dan akan terus kami gulirkan di wilayah-wilayah lain di Jakarta, secara khusus di Jakarta Utara. Besar harapan kami melalui aksi yang kami lakukan akan mendorong dan meningkatkan antusiasme warga Jakarta dan pemerintah daerah," harapnya. 
 
Sementara Ketua Dewan Pembina Warga Jakarta Peduli, Karna Brata Lesmana meminta warga Jakarta supaya memberikan kenyamanan kepada negara peserta Asian Games. 
 
"Kita akan mendapatkan kehormatan yang luar biasa dengan begitu banyaknya para atlet dari seluruh dunia khususnya di ASEAN yang akan menghadiri pesta olahraga terbesar di Asia ini. Mari kita tunjukan bahwa kita negara yang benar-benar merdeka. Dalam arti kita bisa memberikan satu kenyamanan, satu kehormatan buat tamu-tamu yang akan datang," katanya. 
 
"Kita sebagai warga, khususnya warga Kelapa Gading Jakarta utara, mudah-mudahan ini hanya menjadi satu momentum buat seluruh warga Jakarta untuk menyambut tamu dari negara-negara yang begitu banyak untuk merasakan kesantunan ketulusan dari warga negara Indonesia menyambut tamu tamunya," tambahnya. 
 
Sedangkan untuk para atlet, Karna berpesan supaya berkompotisi secara sportif. Khusus untuk Indonesia, Karna berharap bisa mendapat juara umum. "Dan untuk para atlet yang akan berpartisipasi mari berkompotisi dengan sportif dengan mengedepankan persahabatan, sportifitas. Dan tentu kita mengharapkan Indonesia menjadi lebih baik dan Indonesia akan menjadi juara atau minimal satu tempat terhormat di pesta ajang olahraga ini," imbuhnya. 
 
Selain itu Ketua Garda Wanita (Garnita) DPD NasDem Jakarta Utara, Karen Wirianto mengapresiasi kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut. Karen begitu sapaan akrabnya meminta supaya memeriahkan dan mensukseskan Asian Games 2018 ini. 
 
"Kami dari Garnita DPD Jakarta Utara ini sangat mengapresiasi adanya kegiatan dari pemasangan bendera untuk sukseskan Asean Games. Karena melihat antusiasme warga juga mendukung acara ini kami menghimbau kepada masyarakat supaya dapat ikut serta memeriahkan dan mensukseskan Asian Games 2018 ini dengan mengikuti setiap kegiatan dan mensuport atlet-atlet kita untuk dapat memberikan kontribusi terbaik buat Indonesia," demikian Karen.