BREAKINGNEWS.CO.ID-Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai satu dari tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diajukan PKS untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan adalah Abdurrahman Suhaimi.

Ujang berpendapat bahwa jabatan Suhaimi yang tengah menjadi Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta dipastikan lebih memahami dan mendalami kondisi ataupun situasi Jakarta yang paling sangat dibutuhkan.

“Artinya ada pengalaman atas proses politik di Jakarta sehingga memahami apa persoalan-persoalan Jakarta masa kini dan akan datang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Ia memandang Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto belum memiliki latarbelakang sebagai pejabat di DKI Jakarta sehingga wajar jika ada keraguan bila nantinya mereka yang justru mendampingi Anies.

Bahkan Ujang menduga kalau sesungguhnya PKS mengajukan Suhaimi sementara Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto hanya sebagai pemanis mengingat partai Gerindra meminta cawagub lebih dari tiga nama untuk dilakukan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

“Kalau dari analisa saya kalo kita mau menghitung dari standar ukuran pengalaman dan memiliki pengalaman menduduki jabatan DKI sebenarnya Suhaimi yang cocok karena dia anggota DPRD artinya dia tau persoalan Jakarta. Kembali kepada tadi, saya menduga yang dua itu pendamping yang didorong sesungguhnya menurut saya Suhaimi,” pungkasnya