BRWAKINGNEWS.CO.ID - Liga 1 2018 telah tuntas, dengan Persija Jakarta keluar sebagai juaranya. Hasil itu didapat setelah Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada laga pamungkas, pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018).Gelar Macan Kemayoran semakin lengkap dengan dinobatkannya Stefano Cugurra menjadi pelatih terbaik. Pelatih asal Brasil itu mengungguli pesaingnya, Robert Rene Alberts pelatih PSM Makassar, dan Mario Gomez pelatih Persib Bandung.

Bersama Teco, begitu sapaan akrabnya, Persija menjelma sebagai tim yang sulit ditaklukkan. Pada musim 2018 ini, Persija sukses meraih tiga piala, dua di antaranya di dapat pada pramusim yaitu turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018, dan Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0. Di Liga 1 2018 ini, Persija sukses mengemas 59 poin. Dari 34 pertandingan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil meraih 18 kemenangan, 8 kali imbang, dan hanya kalah 8 kali .

Bakal Tinggalkan Persija

Tecco datang ke Persija pada 2016 dari klub Thailand, Royal Thai Navy FC. Pada musim pertamanya, Persija ia bawa finis di peringkat keempat. Pada musim keduanya ini, barulah Teco sukses membayar puasa dahaga Persija yang telah 17 tahun puasa gelar. Namun, kebersamaan Teco dengan Persija kemungkinan tak berlanjut. Sebab, dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan mendapatkan tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Bahkan, Teco mengaku siap jika diberikan kepercayaan oleh Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk menggantikan peran Bima Sakti di posisi pelatih kepala skuat Garuda.

Jika di musim depan, kata Teco, ada dua pilihan yakni melanjutkan karier kepelatihannya di Persija atau tawaran dari Timnas Indonesia, Teco lebih memilih mengarsiteki skuat Garuda."Saya akan pilih Indonesia, buat CV saya. Waktu kamu sudah kerja bagus lalu ada peluang buat bantu negara pasti peluang ini mau saya ambil," ujar Teco.