BREAKINGNEWS.CO.ID - Stefano Cugurra telah resmi menjabat sebagai pelatih Bali United. Dia dikontrak serdadu tridatu dengan durasi dua tahun plus opsi perpanjangan jika memuaskan. CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan, tak memberikan target tinggi untuk mantan pelatih Persija Jakarta itu pada musim pertamanya. Teco, begitu sapaan akrab sang pelatih hanya ditarget untuk membawa Stefano Lilipaly dan kawan-kawan finis di posisi lima besar.

Bali United pada musim 2017 menjadi klub yang disegani. Mereka sukses finis di peringkat kedua. Akan tetapi, pada musim 2018, tim bertabur bintang itu mengalami penurunan performa hinga akhirnya hanya bertengger di posisi ke-10 pada akhir musim. Kehadiran Teco diharapkan bisa memperbaiki masalah lini belakang Bali United dan kembali ke papan atas di Liga 1 2019.

"Target kami untuk tahun pertama ini, mengharapkan Bali United ada di lima besar karena musim pertama tentu masih pengenalan tim baru. Makanya kami memberikan kontrak dua tahun dan plus opsi perpanjangan. Target tahun berikutnya tentu menuju prestasi yang lebih tinggi," ujar Yabes Roni saat konferensi pers pengenalan Stefano Teco dan pemain baru Bali United di Gianyar, Senin (14/1/2019).

"Kami tetap berharap dan ingin tim ini bisa berusaha untuk mencapai posisi teratas. Namun, target dari manajemen untuk tahun pertama, adalah Teco membawa tim berada di posisi lima besar," lanjutnya.

Sementara itu, Teco mengungkapkan, sejauh ini Bali United adalah tim yang bagus. Hanya saja, yang perlu dibenahi adalah lini pertahanan Serdadu Tridatu. "Bali United tim bagus, tapi ada masalah di lini belakang. Kita harus lihat pemain baru di belakang mana yang kita perlukan. Kita berikan pemain baru untuk adaptasi. Intinya nanti, siapa yang paling siap itu yang kita mainkan. Buat saya latihan yang penting," papar dia.

Beberapa pemain Bali United pada musim lalu yang dipertahankan di mata Teco memiliki kualitas mumpuni. Untuk itu, ia meminta semua elemen bersatu padu untuk mencetak prestasi sebagaimana ditorehkannya kala mengarsiteki Persija Jakarta.

"Pemain dari liga kemarin kualitasnya cukup bagus. Kita punya target dari manajemen. Kita harus sering diskusi dengan pemain agar bisa membangun teamwork untuk sukses bersama-sama," paparnya.