BREAKINGNEWS.CO.ID - Pasca Kereta Rel Listrik (KRL) dengan nomor 1722 jurusan Jakarta - Bogor tergelincir dari rel di perlintasan kereta Pedes, Bogor, pihak PT KAI memastikan kereta rel listrik (KRL) tujuan Bogor, Jawa Barat, sore ini sudah bisa beroperasi kembali.

Manajer Humas Daop 1 Jakarta PT KAI Edy Kuswoyo kepada wartawan mengungkapkan, jalur kereta menuju Bogor yang semula rusak akibat kecelakaan KRL pada Minggu (10/3/2019) sudah hampir rampung diperbaiki. 

"Nanti sore untuk jam pulang kerja dan selanjutnya besok dan seterusnya sudah bisa normal kembali baik untuk jalur jalan kereta api maupun aliran listrik," kata Edy kepada wartawan di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Edy memastikan jalur kereta dari dua arah, yakni dari Stasiun Cilebut menuju Stasiun Bogor dan sebaliknya, bisa dioperasikan. Namun, kondisi arus laju kereta dipastikan masih belum bisa normal dengan alasan masalah teknis. Kereta untuk ke arah Bogor hanya diperbolehkan dengan kecepatan maksimum sekitar 20 kilometer per jam. Sedangkan untuk yang ke arah Cilebut kecepatannya sekitar 40 kilometer per jam. 

Alasan teknis menjadi hal penting disebut Edy mengapa kereta rel listrik belum bisa dilajukan dalam kecepatan normal. Hal itu lantaran masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, KRL jurusan Jakarta-Bogor tergelincir saat melintas di rel kereta Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

Sebelum anjlok hingga bada kereta tergelincir dari relnya, saksi mata menyebut bagian atap kereta sempat mengenai kabel listrik.