JAKARTA - Pesinetron Riza Shahab dan lima rekannya yang tertangkap polisi dalam kasus narkoba, meski tak ada barang bukti, akhirnya mendapatkan rehabilitasi. Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta memutuskan Riza Shahab Cs direhabilitasi rawat jalan selama delapan kali pertemuan.

"Intinya yang bersangkutan ini adalah rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali tehitung tanggal 16 April sampai 16 Mei. Ini sah surat dari BNN Provinsi DKI sudah keluar dan kita harus mentaati," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (16/4/2018)

Riza akan dipulangkan sembari menjalani rehabilitasi jalan. Selama menjalani proses rehabilitasi, polisi akan terus mengawasi gerak-gerik Riza cs selama menjalani rehabilitasi. "Tentunya rehab bentuk pengawasan. Dia kembali ke rumah dan menjalani perawatan jalan ke BNN Provinsi DKI," jelas Argo.

Hasil assessment dari BNN Provinsi DKI Jakarta diserahkan ke pihak Polda Metro Jaya. Pemeriksaan psikologi juga  menjadi salah satu bagian dalam proses assessment. Riza dan lima rekannya termasuk pesinetron Reza Alatas akan menjalani rehabitasi. Hal itu dikarenakan, polisi tak menemukan barang bukti narkoba saat menangkap Riza dan kelima rekannya di Apartemen Wave, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rehabilitasi juga dilakukan menyusul hasil pemeriksaan urine yang menyatakan Riza dan kelima rekannya positif narkoba.  Dalam kasus ini polisi juga telah menangkap YH yang berperan sebagai pemasok narkoba ke Riza Cs. Dari hasil pengembangan YH, polisi juga turut meringkus dua bandar narkoba berinisial MS dan IA alias Bagol di dua lokasi berbeda.