BREAKINGNEWS.CO.ID - Ribuan personel gabungan dari unsur Polri, TNI hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan diterjunkan guna mengawal perayaan Hari Raya Imlek di Ibu Kota dan sekitarnya pada Selasa (5/2/2019) besok.

"Berkaitan dengan pengamanan Imlek, Polda Metro Jaya dan jajaran menyiapkan 5263 personel. Itu dari Polda sampai tingkat Polsek," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwoni di Polda Metro Jaya, Senin (4/2/2019).

Ribuan personel akan ditempatkan di tempat ibadah vihara, hingga tempat rekreasi dan jalur. Setidaknya ada 332 vihara yang akan dijaga di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ada (pengamanan) di Monas, Ragunan dan sebagainya. Karena dengan liburan ini dimanfaatkan bukan hanya orang yang beribadah, masyarakat lain pun juga rekreasi. Kemudian jalur tol sesuai dengan informasi Dirlantas bahwa situasi tetap lancar kemudian nanti kita akan melihat jalur yang ada tempat ibadah, di depan vihara kita lakukan penjagaan," ujar Argo.

Ia mengatakan, pengecekan di vihara-vihara sudah mulai dilakukan sejak sore ini. Sampai sekarang belum ada informasi soal adanya kejadian-kejadian yang tak diinginkan.

"Kita berharap semuanya itu akan berjalan dengan baik dan lancar dan demokrasi Indonesia ini akan terlihat sangat bagus di mata internasional," katanya.