BREAKINGNEWS.CO.ID -  Selebgram sekaligus vlogger Ria Ricis memastikan bahwa keputusannya untuk mundur dari YouTube bukan iseng atau  untuk mengerjai orang alias prank.

Perempuan dengan  16 subscriber, atau terbanyak kedua di   tanah setelah Atta Halilintar ini mengatakan, apa yang dia sampaikan tersebut bukan main.  Dirinya memastikan bahwa dalam tempo 24 jam setelah video pernyataannya itu tayang, seluruh vlognya akan dihapus.

Dalam video terakhirnya itu, Ricis secara tegas mengatakan bukan untuk main main alias menghibur orang. "By the way di vlog yang terbaru yang Ricis pamit, kenapa banyak yang bilang itu nge-prank? Padahal itu enggak nge-prank sama sekali," kata Ria Ricis dalam insta story-nya, @riaricis1795   Sabtu (27/7/2019).

YouTuber  ini   mengunggah video terakhirnya dalam akun YouTube Ricis Official berjudul "SAYA PAMIT. 24 JAM HAPUS". Dalam video berdurasi 8 menit 49 detik ini, Ria Ricis juga memastikan tidak ada settingan atau drama ketika ia memutuskan berpamitan.  "Dan bagi aku, kalian semua bukan untuk dipermainkan. Jadi vlog yang barusan, vlog terakhir itu bukan prank," ujarnya.

Sebagai tahapan mundur itu, ia pun telah  meliburkan timnya.  Selain tak lagi aktif menyapa masyarakat dan subscribernya ia juga berencana akan istirahat sementara waktu dari dunia konten kreator.

 "Aku enggak tahu kapan upload (video) lagi di YouTube, ada beberapa yang harus aku perbaiki. Semoga kalian ngerti, aku sayang banget sama kalian," kata Ria Ricis sambil menghela napas panjang.

Saat ini  adik dari bintang  sinetron Okki Setiana Dewi ini adalah   YouTuber perempuan  dengan subscribers terbanyak di Indonesia, yakni 15,9 juta subscriber. Ria Ricis memulai awal kariernya menjadi selebgram. Dia kemudian merambah jadi vlogger di YouTube.

Selama bergelut dengan dunia yang telah mengangkat namanya itu, sudah banyak hasil yang ia dapatkan. Salah satunya adalah satu unit rumah mewah yang ia akui sendiri adalah hasil dari jerih payahnya menerjuni profesi YouTuber sejak tahun 2015 lalu tersebut.

Ia mengatakan, memiliki rumah adalah impiannya sejak memulai karier sebagai YouTuber. Namun, baru tercapai setelah tiga tahun menggeluti pekerjaan tersebut. Ria Ricis bercerita, ia memang bekerja keras pada awal kariernya di YouTube hingga memiliki subscriber belasan juta selama ini.