BREAKINGNEWS.CO.ID - Kemenangan putri tuan rumah, Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) atas Universitas Sanata Dharma (USD) mengakhiri pertandingan sektor putri LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, Jumat (12/7/2019).

Dominasi Unika Soegijapranata sudah terlihat sejak awal pertandingan, setelah USD belum mencetak poin di lima menit pertama. Kuarter awal ditutup dengan keunggulan tuan rumah di skor 15-5. Jarak skor semakin jauh di kuarter kedua. Unika Soegijapranata mengantungi poin 26 saat USD masih sembilan poin. Sembilan poin dari kampus Yogyakarta tersebut bertahan hingga akhir kuarter ketiga. Kuarter keempat ditutup dengan kemenangan cukup telak Unika Soegijapranata atas USD di skor 50-15.

Pemain Unika Soegijapranata yang menyumbang angka terbanyak adalah Egi Miftakhul Huda. Pebasket bernomor punggung 17 tersebut menorehkan 17 poin untuk kampusnya. Angka tersebut juga menjadi jumlah efisiensi yang ia dapatkan. Egi melakukan rebound sebanyak sembilan kali. Sebelumnya, pebasket tersebut juga menjadi pemain dengan poin tinggi kedua setelah Eda Juliana. Kini, giliran Eda yang meraih poin tinggi kedua dengan 10 poin dan 15 efisiensi.

Dengan hasil tersebut, Unika Soegijapranata menjadi juara Pul Z setelah memenangi semua pertandingan yang diikutinya. Mereka akan melaju ke semifinal untuk bertemu dengan juara di Pul Y pada Senin (15/7/2019).

Sorak-sorai selalu terdengar di setiap pertandingan. Para suporter datang untuk mendukung para pemain dari tim kampusnya. Datang dan saksikan keseruan laga antarkampus tersebut di Sport Hall Unika Soegijapranata karena ada hal-hal menarik yang sayang jika dilewatkan.