BREAKINGNEWS.CO.ID - Petenis tunggal putri asal Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, membubuhkan catatan impresif di Wimbeldon Junior 2019 dengan maju ke babak perempat final. Petenis berusia 16 tahun itu berhasil lolos setelah mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Linda Fruhvirtova 4-6, 6-3, 6-3. Kemenangan di lapangan rumput ini menjadi pembalasan Priska atas kekalahan yang ia alami di lapangan tanah liat JA Milan bulan lalu.

Priska saat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Grand Slam yang berlangsung di Inggris tersebut, setelah Christopher Rungkat pada ganda putra-campuran tersingkir usai mengalami kekalahan pada dua nomor yang ia ikuti tersebut. Di nomor ganda campuran berpasangan dengan petenis wanita Jepang Shuko Aoyama, Christopher Rungkat tersingkir di babak kedua.

Mereka kalah dari Nikola Mektic/Alicja Rosolska asal Kroasia dan Polandia dengan dua set langsung, 6-7 dan 4-6, Selasa (9/7/2019) dini hari. Priska bergabung dengan Grand Slam Development Fund Team (GSDF), sebuah tim asuhan Federasi Tenis Internasional (ITF). Organisasi itu mengajak petenis dari seluruh dunia ikut berkompetisi pada ajang Grand Slam.

Priska menilai bergabung dengan GSDF tidak hanya memberikan keuntungan berupa pengalaman bertanding di Grand Slam, akan tetapi juga menambah kualitas bermain berkat latihan yang sangat baik. Meskipun baru bergabung selama dua bulan, Priska sudah mendapatkan penilaian dan dukungan apik dari seluruh anggota tim GSDF, baik dari pelatih maupun dari sesama pemain.