JAKARTA - Instalasi kepolisian kini menjadi incaran kelompok radikalis. Seorang tak dikenal diamankan lantaran membawa senjata tajam di Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (15/5/2018) sore.

“Kejadian sekira pukul 18.30 WIB,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/5/2018).

Argo mengatakan jauh sebelumnya anggota di lokasi kejadian sudah menaruh curiga dengan gerak-gerik orang tak dikenal itu, yang belakangan diketahui bernama Hadi Sutrisno, warga kawasan Paninggaran, Jakarta Selatan. Kecurigaan makin bertambah karena saat dipanggil petugas, Hadi malah gelagatnya makin aneh.

Alhasil, Hadi pun diperiksa. Saat diperiksa itu, tiba-tiba dia melempar sebuah benda ke arah dalam masjid di sana. "Ketika ingin diperiksa, pelaku melempar sesuatu ke arah luar masjid,” ucap Argo.
Sadar ada yang tak beres, petugas pun bergegas melakukan pemeriksaan terhadap barang yang dilempar itu. Saat dicek, ternyata benda yang dilempar adalah sebilah pisau jenis badik.

Oleh Kepala Seksi Satpas SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, pelaku lalu diserahkan ke Pamenwas untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi masih memeriksa pria tak dikenal yang diduga ingin melakukan aksi penyerangan itu. “Polisi belum tahu pasti motif pelaku melempar sajam, masih di dalami,” ujar Argo.