BREAKINGNEWS.CO.ID- Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polrestro Jakarta Barat menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan ekstasi di Pelabuhan Rakyat, Kecamatan Bojonegara, Cilegon, beberapa hari lalu.
 
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, pengungkapan pengiriman barang haram tersebut, pihaknya mengamankan tiga orang tersangka berinisial APP(30), HA (41) dan LS (36). 
 
"Ketiganya memiliki peran yang berbeda APP dan HA merupakan kurir. Sedangkan LS merupakan Kapten Kapal," ujar Erick, Minggu (25/11/2018). 
 
Erick melanjutkan, pihaknya berhasil mengamankan dua karung besar yang berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi. Barang haram itu barus saja dipindahkan dari kapal nelayan ke dalam mobil mewah milik para anggota sindikat narkotika ini. 
 
"Selain mengamankan dua karung narkotika jenis sabu dan ekstasi, kami juga mengamankan satu buah kapal nelayan yang digunakan untuk mengangkut narkotika tersebut menuju pelabuhan Bojonegara, Cilegon," tegasnya.
 
Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, ketiga tersangka ini langsung ke Mapolres Jakarta Barat. "Tim masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang DPO yang identitasnya sudah diketahui," ucap dia.
 
Dari Informasi yang dihimpun, barang bukti yang disita berupa sabu sekitar 40 kilogram dan puluhan ribu pil ekstasi yang akan disebar di Jakarta.