BREAKINGNEWS.CO.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menyambut kehadiran Bernie Sanders ke dalam persaingan dalam pemilihan umum presiden pada 2020 mendatang. Akan tetapi, bagi Trump, Bernie sudah 'kehilangan waktu'.

"Saya berharap Bernie baik-baik saja. Akan sangat menarik untuk melihat apa yang dilakukannya," kata Trump kepada reporter di Gedung Putih, melansir AFP, Rabu (20/2/2019). "Secara pribadi, saya pikir dia sudah kehilangan waktu," ujar Trump lagi, menyinggung kekalahan Bernie dari Hillary Clinton pada 2016 lalu.

Trump mengakui kalau dirinya menyukai kepribadian Bernie, menyatakan secara sarkas bahwa mereka berdua cocok terkait hal perdagangan. "Saya sangat keras soal perdagangan. Masalahnya adalah Bernie tidak tahu harus melakukan apa tentang itu," ucapnya.

Presiden AS tersebut menuturkan, baginya Bernie telah 'diperlakukan dengan tidak hormat' ketika ia maju bersaing melawan Clinton pada 2016. "Kita akan lihat apa yag akan dilakukan Bernie. Kita sudah melihat banyak orang maju dalam pemilihan. Hanya ada satu orang yang akan menang. Saya harap Anda tahu siapa orang itu," kata Trump.

Dalam jajak pendapat yang diadakan oleh SSRS pada Oktober 2018 lalu, hasil menyebutkan nyaris 50 persen warga Amerika Serikat cenderung berpikir bahwa Trump mampu bertahan di Gedung Putih selama dua periode. 46 persen responden berpendapat Trump akan memenangkan kembali pemilihan umum presiden tahun 2020 mendatang, sementara 47 persen lainnya berpikir sebaliknya dan 7 persen tak beropini. Bernie Sanders, yang saat ini berusia 77 tahun, menuduh Trump sebagai seorang yang rasis dan pembohong ketika mengumumkan langkah majunya sebagai salah satu calon presiden Amerika pada Selasa (19/2).