BREAKINGNEWS.CO.ID – Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba, ternyata menjadi salah satu kunci keberhasilan Les Bleus melewati fase gugur pertama di Piala Dunia Rusia 2018. Kala itu, Pogba menjadi motivator bagi skuad asuhan Didier Deschamps, sehingga melecut semangat rekan-rekan setimnya.

Timnas Prancis sukses melewati berbagai ujian di Rusia sebelum menjadi juara Piala Dunia 2018. Di fase gugur, Prancis harus melakoni ujian pertamanya kala harus berhadapan dengan Timnas Argentina yang menjadi favorit. Dengan adanya pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi jelas Argentina merupakan ujian bagi Prancis.

Namun, pada akhirnya Les Bleus mampu melewati ujian berat itu dengan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3. Ternyata dibalik kesuksesan Prancis mengalahkan Argentina ada sosok Pogba yang menjadi motivator. Saat itu, Pogba membakar semangat rekan satu timnya di ruang ganti. Ia memberikan pidato yang membuat para pemain Prancis benar-benar menjadi seorang petarung di tengah lapangan.

“Saya mau hanya melihat pejuang saja di lapangan, teman-temanku. Saya tidak ingin pulang ke rumah! Kita akan mengakhiri pertandingan dengan bahagia! Saya ingin berpesta malam ini. Saya akan bertarung sampai mati di lapangan, semuanya secara bersama-sama! Saya hanya ingin pria, pejuang, prajurit,” ungkap Pogba seperti dilansir dari sportskeeda.

“Hari ini, kita akan membunuh mereka semua. Lionel Messi atau tanpa Lionel Messi saya tidak peduli. Kita datang hanya untuk menjuarai Piala Dunia ini. Kita tidak bisa mundur lagi. Kita akan terus melaju, kita akan terus melaju sampai akhir. Sampai jumpa di 15 Juli bersama-sama.”

“Hari ini Blaise Matuidi ada di bangku cadangan, dia sangat kecewa, dia sangat terganggu. Dia ingin bermain lebih dari siapa pun yang ada di lapangan. Dia luntang-lantung.”

“Untuk orang-orang seperti dia kita berjuang hari ini. Dia memang tidak akan berada di lapangan, tetapi kita akan bermain seperti dia bersama kita semua. Kita semua harus menunjukkan permainan terbaik malam ini.”

“Sekarang kita akan berjuang untuk rekan-rekan kita, sama seperti yang kita lakukan sebelumnya. Argentina dan bahkan mungkin lebih, lebih lagi, selalu lebih lagi. Kita harus mengalahkan yang terbaik untuk jadi yang terbaik,” pungkas Pogba.