BREAKINGNEWS.CO.ID-Tokoh masyarakat Sulsel, Jusuf Kalla memperlihatkan sikap tuan rumah, sekaligus negarawan yang baik saat Capres, Joko Widodo berkampanye di kampung JK, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). Ketua Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) ini mengajak puluhan ribu pendukung Paslon nomor urut 01 yang menyemut Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, untuk memilih Jokowi sebagai presiden 2019-2024.

JK mengatakan, masyarakat Sulawesi Selatan harus memilih pemimpin yang demokratis dan mampu membuat pemerintahan stabil. “Kalau masyarakat SUlawesi Selatan ingin maju, maka pemerintah harus baik, pemimpin harus jujur, harus merakyat, harus demokratis dan semua itu ada di pak Jokowi,” kata JK.

Tak hanya Sulawesi Selatan, JK menambahkan, jika Indonesia timur ingin maju, pilihan pemimpin tepat ada di Jokowi.

“Kalau Sulawesi ingin maju, Indonesia timur ingin maju, Indonesia ingin maju semuanya harus pilih pemimpin yang baik. Dan semuanya tahu harus pilih siapa?" kata JK.

Sembari menceritakan jalannya Debat IV Pilpres 2019 antara Jokowi dengan capres Prabowo Subianto, Sabtu (30/3) malam yang disiarkan langsung stasiun Metro TV, Kompas TV, dan SCTV tersebut, JK menjelaskan bahwa diperlukan pemimpin yang tenang, demokratis, memngerti rakyatnya, dan punya pikiran terbuka untuk membangun Indonesia.

"Kalau tadi malam, Anda lihat di TV. Ada yang tenang. Ada yang marah-marah. Pasti bukan Pak Jokowi. Pak Jokowi orangnya demokratis dan menerima pandangan semua pihak. Itulah syarat untuk negara maju. Jika negara kita stabil, lalu bangsa, Makassar ingin maju, Sulsel ingin maju, Indonesia timur ingin maju, dan seluruh Indonesia ingin maju, maka dibutuhkan pemimpin yang mengerti rakyatnya dan selalu bersama sama rakyat. Itulah Pak Jokowi," ujar JK yang langsung disambut teriakan, Jokowi berulang kali .