BREAKINGNEWS. CO.ID – Berkiprah selama tiga tahun di blantika music tanah air menjadi masa yang cukup untuk girlband Shojo Complex meneguhkan eksistensi diri. Pengukuhan itu ditandai dengan peluncuran mini album  berjudul Tension UP yang berisi lima kagu dengan beragam genre.

Yang berbeda dengan album karya musisi sejenis, lagu-lagu yang beraliran antara lain  electronic dance music dan Japanese pop itu dibuat oleh composer Indonesia dan Jepang, Bahkan satu lagunya diciptakan oleh salah satu personil grup. Uniknya lagu-lagu tersebut dibuat oleh komposer dari dua negara.

“Aku ikut bikin lirik juga. Lagunya sih ada yang memang sudah jadi lama, ada yang baru beberapa bulan lalu," ucap kapten sekaligus member grup, Diasta Priswarini, saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Menurut Hiroaki Kato yang bertindak selaku manajer  grup  J Pop ini, lagu-lagu yang ditampilkan merupakan paduan antara dua budaya, Indonesia dan Jepang.  

"Selama ini banyak idol group dari Indonesia. Mereka banyak gunakan bahasa Indonesia, sementara kami bawa dia (Shojo Complex) dalam unsur Indonesia dan Jepang," jelas Hiroaki.

Dirinya juga menjelaskan alasan kenapa baru tiga tahun setelah grup berdiri  mereka meluncurkan album perdana antara lain. “Kami harus bekerja keras lebih dahulu untuk memantapkan dukungan fans dan album ini adalah wujud terima kasih atas kesetiaan mereka,”tambahnya.

Beberapa lagu yang terdapat dalam mini album ini adalah 'Tension Up!', 'Choose Me', 'Colorful Everyday', 'Love Attention', dan 'Kepada Dirimu'.

Rencananya, mini album ini mulai didistribusikan pada bulan April 2019 mendatang, berbarengan dengan aktivitas tur perdana Shojo Complex keliling kota-kota di Indonesia.

Shojo Complex sendiri beranggotakan sembilan orang wanita, yaitu Diasta Priswarini (kapten), Reginia Sarah, Clara Eunike, Cecilia, Florentina Klarissa, Irene Evita, Rizka Yuanita, Gitavara, Michelle Pricilia, dan Ketty Ayu Pranitha.

Shojo Complex  juga sudah menjadwalkan konser di sejumlah kota, antara lain Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan beberapa kota lainnya di Indonesia.