BREAKINGNEWS.CO.ID - Klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdanks membantah telat membayar gaji pemainnya termasuk, wonderkid Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Sebelumnya, kabar kurang sedap tersiar dari klub yang bermarkas di PGE Arena itu. Mereka dikabarkan telat menggaji pemainnya untuk bulan Januari akibat tertundanya pelunasan uang dari sponsor.

Situasi tersebut membuat para pemain terlambat menghadiri sesi latihan yang baru bisa dimulai setelah ada negosiasi dengan pihak klub. Meski demikian, para pemain tetap menampakkan wajah masam saat berlatih di Tragutta, Polandia, pada Jumat 18 Januari 2019 sore waktu setempat.

Klub ingin memastikan bahwa situasi saat ini tidak berhubungan dengan pembayaran uang dari sponsor. Energa Group sudah melakukan kewajibannya secara konsisten. Situasi saat ini terjadi karena adanya restrukturisasi finansial klub yang akan berlangsung hingga Maret 2019,” bunyi pernyataan resmi Lechia Gdansk, Minggu (20/1/2019).

Lechia Gdanks, disponsori oleh Grup Energa. Pembayaran uang sesuai perjanjian antara Energa dengan Lechia disebut mengalami keterlambatan. Namun, dalam pernyataan resminya, Energa membantah terlambat membayar dana sponsor tersebut.“Menanggapi laporan media mengenai dugaan keterlambatan pembayaran dana sponsor ke Lechia Gdansk, kami menegaskan bahwa sudah memberikan dana tersebut sesuai dengan perjanjian. Seluruh pembayaran dilakukan sesuai jadwal yang disetujui kedua belah pihak,” ujar Energa SA, dikutip dari media Polandia, Dziennik Baltycki, Sabtu (19/1).

Dibawa ke Turki

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

⬆️✈️🇹🇷🇹🇷🇹🇷 Pada hari Sabtu, 19 Januari, pemain sepak bola Lechia Gdańsk akan berangkat ke kamp musim dingin di Belek, yang akan berlangsung hingga 2 Februari. Pelatih Piotr Stokowiec membawa 27 pemain ke Turki. Ada tiga kiper, tujuh bek, empat belas gelandang dan tiga penyerang di tim camp Turki. Di Belek Biało-Zieloni akan berangkat pada Sabtu sore waktu polandia, dan Minggu mereka akan menghadapi kerja keras selama pelatihan. Di Polandia, Rafał Wolski tetap, menderita cedera lutut selama pertandingan internal dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang. Tiga pertandingan akan di jalani lechia selama camp. 21 Januari Lechia akan bermain dengan Viitorul Konstanca, empat hari kemudian dengan Łudogórec Razgrad, dan pada 1 Februari bersama Viktoria Koln. Putih dan Hijau di Turki mungkin akan bermain 1 match lagi, tetapi lawannya belum dikonfirmasi. . Berikut Squad lechia yang mengikuti training camp di Turki: Penjaga gawang: Dusan Kuciak, Zlatan Alomerović, Maciej Woźniak Bek : Joao Nunes, Steven Vitoria, Michał Nalepa, Mateusz Lewandowski, Błażej Augustyn, Filip Mladenović, Filip Dymerski Gelandang: Michał Mak, Lukas Haraslin, Tomasz Makowski, Daniel Łukasik, Karol Fila, Patryk Lipski, Jarosław Kubicki, Egy Maulana Vikri, Daniel Mikołajewski, Mateusz Sopoćko, Konrad Michalak, Mateusz Żukowski, Mateusz Cegie Penyerang: Flavio Paixao, Artur Sobiech, Jakub Arak Hastag nya: #LechiaBelek2019 👁️👀 . . #lechiaindonesia #lechiagdanskindonesia #lechiagdansk #egymaulanavikri #lechiagdansk #LechiaTrenuje #egymaulanavikri #ekstraklasa #pssi #timnasindonesia #timnasu19 #afcu19 #afcu22 #semangatmenolakmenyerah #percayaproses

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lechia Gdansk Indonezji 🇮🇩 (@lechiagdansk_indonezji) pada

Lechia Gdanks saat ini tengah bertolak ke Turki untuk menjalani pertandingan uji coba. Nama pemain asal Sumatera Utara itu dikabarkan telah masuk dalam daftar pemain yang dibawa. Dalam daftar tersebut, Lechia Gdansk membawa 27 pemain untuk menjalani tiga pertandingan persahabatan di Turki. Dari 27 pemain yang dipanggil, di antaranya ada tiga kipper, tujuh bek, 14 gelandang, dan tiga penyerang. Skuat tim yang identik dengan warna hijau tersebut pun akan menyelesaikan agendanya di Turki pada 2 Februari mendatang.

Di Turki, Lechia akan menghadapi tiga laga, yakni kontra Viitorul Konstanca, Ludogorec Razgrad, dan Viktoria Koln. Selain tiga tim itu, Lechia Gdansk sendiri dikabarkan akan menjalani laga uji coba satu lagi, namun belum ditentukan siapa lawannya.