BREAKINGNEWS.CO.ID-Panitia Pelaksana (Panpel) Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin 2019 (AJMHT 2019) PWI Jaya melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) terkait penjurian dalam AHMHT 2019, Selasa (28/5/2019) pagi di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam pertemuan itu dibahas soal koordinasi pelaksanaan antara panitia pelaksana dari PWI Jaya dan pihak Dinas Kominfotik DKI Jakarta, koordinasi soal penjurian penjurian, mekanisme penjurian serta teknis acara malam anugerah jurnalistik yang akan digelar di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana  AJMHT 2019, Tubagus Adhi, pihak Dinas Kominfotik DKI Jakarta siap membantu pencarian file-file berita yang dibutuhkan untuk disertakan dalam lomba baik cetak, elektronik (TV) maupun online.

"Mereka siap mensuport apa saja yang dibutuhkan panitia,"ujar Tb. Adhi.

Panitia Pelaksana, kata Tb. Adhi mengapresiasi keseriusan dari teman-teman Kominfotik Pemprov DKI Jaya untuk membuat acara malam anugerah MHT 2019 lebih baik dari sebelumnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya, Diapari Sibatangkayu, Sekretaris PWI Jaya, Kesit B. Handoyo, Bendahara, Kadirah serta Ketua Seksi Siwo PWI Jaya, Agus Susanto. Sementara dari Sudin Kominfotik, Ika Untari Meilani, Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi.

Tahun Ini  Persatuan Wartawan Indonesia DKI JAKARTA (PWI Jaya) untuk ke-45 kalinya menggelar Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin (MHT) 2019.

Kegiatan lomba karya jurnalistik yang rencananya diselenggarakan September mendatang ini didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Anugerah Jurnalistik MHT 2019 merupakan ajang bergengsi, perlombaan karya jurnalistik bagi wartawan Ibukota Jakarta. 

Tentunya semua media massa baik itu media cetak, elektronik maupun online yang ada di Ibukota dapat mengikuti ajang tersebut.
Tb Adhi mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, hasil karya jurnalistik yang akan dilombakan ini, dapat dikirim langsung ke Sekretariat Panitia MHT 2019, Gedung Prasada Sasana Karya lantai 9 (Sekretariat PWI Jaya), Jakarta Pusat.

"Peserta lomba dapat menyerahkan materi asli lomba, dari hasil karya jurnalistik sejak periode 1 Juni 2018 sampai 31 Mei 2019,” kata Tb Adhi yang juga wakil ketua PWI Jaya bidang kesejahteraan.

Karya jurnalistik yang dilombakan berhubungan dengan pembangunan Ibukota Jakarta. Baik itu terkait dengan pelayanan, infrastruktur, lingkungan hidup, kemacetan, Sumber Daya Manusia, dan lain sebagainya.

Ada tujuh kategori yang dilombakan meliputi Tajuk Rencana, Artikel Umum, Artikel Layanan Publik, Foto, Feature Siaran TV, Feature Siaran Radio serta Feature Online.

Sementara itu, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengajak para jurnalis Ibukota, untuk ikut ambil bagian dalam lomba karya jurnalistik ini. Tentunya karya-karya yang layak, dan mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat.

“Saya berharap, karya jurnaliatik yang dilombakan ini merupakan karya terbaik, apalagi ini merupakan anugerah bergengsi tahunan,” tambah Sayid yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan.