BREAKINGNEWS.CO.ID - Grup musik legendaris Indonesia, KLa Project akan menggelar konser akbar merayakan 30 tahun perjalanan kariernya di industri musik lewat sebuah konser bertajuk ‘Karunia Semesta’ pada 5 Desember 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC).  

Konser perayaan 30 tahun KLa Project tahun ini mengusung tema Karunia Semesta, diartikan sebagai bentuk puji syukur KLa Project bagi bangsa Indonesia. Perhelatan konser ini penanda eksistensi KLa Project di blantika musik Indonesia.

Berbeda dengan konser-konser sebelumnya. Grup yang kini digawangi Katon Bagaskara, Romulo "Lilo" Radjadin dan Adi Adrian ini akan memberi suguhan berbeda, baik dalam tata panggung dan aransemen.

Hal itu disampaikan personil keyboard Kla Project, Adi Adrian. Dirinya menilai bahwa konser ini merupakan salah satu wujud rasa syukur mereka dapat terus berkarya bersama hingga 30 tahun. Apalagi rentang tahun tersebut terbilang cukup panjang bagi sebuah band yang dapat tetap eksis di masyarakat.

"30 tahun untuk band, bukan satu yang biasa saja. 30 tahun rentang waktu cukup panjang untuk kebersaamaan. Dan KLa sampai di situ. Dari situlah kami merasa bersyukur bahwa kami sampai di 30 tahun. Rasa syukur itulah akhirnya kita ingin menggelar konser untuk penggemar kita untuk Indonesia," papar Adi Adrian dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2018.

Dalam konser kali ini mereka akan lebih fokus pada aspek dasar sebuah pagelaran. Menurut Adi dalam konser tersebut mereka lebih fokus pada penyajian kualitas sound, tata lampu dan tata panggung yang lebih baik.

“Kita pengin sound itu bisa surround, gimana subwoofer nendang sampai ke jantung. Kencang tapi enggak sakit itu yang pengin kita capai. Eksplorasi kita ke sana,” katanya.

Konser Karunia Semesta akan dihiasi lagu-lagu legendaris cinta dan romansa dari album pertama hingga terakhir. KLa menjanjikan sajian musik berkelas dengan menggabungkan berbagai konsep etnik sekaligus elektronik mulai dari tata cahaya, panggung hingga nuansa lokasi acara. KLa Project turut menghadirkan satu musisi muda berbakat yang masih dirahasiakan namanya.

Tiket konser dibanderol mulai Rp300ribu - Rp3,5 juta dan dibagi dalam beberapa kelas. Tiket Diamond A seharga Rp3.500.000, Diamond B seharga Rp2.300.000. Kategori Gold seharga Rp1.650.000, Silver seharga Rp1.200.000, kelas Festival seharga Rp800.000 serta kelas Tribun seharga Rp300.000 - Rp850.000.

Tiket penjualan dapat dipantau melalui media sosial KLa Project atau di email [email protected]