BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sangat percaya diri kalau anak asuhannya akan memenangkan pertandingan melawan Espanyol. Akan tetapi, dirinya berharap pertandingan yang bertajuk Derby Catalunya tersebut bisa berlangsung sengit dengan perlawanan yang diberikan oleh Espanyol.

Apabila menyimak peta kekuatan yang dimiliki Barcelona, klub yang bermarkas di Camp Nou masih berada di atas sang tuan rumah. Meskipun demikian, dukungan suporter setia Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari, rasanya bisa membangkitkan motivasi tim besutan pelatih Joan Francesc Ferrer Sicilia. Catatan gemilang juga diperlihatkan Espanyol apabila tampil di kandang. Baru Girona yang berhasil menumbangkan Espanyol di depan publik sendiri.

Momen inilah yang diinginkan pelatih Barcelona tersebut. Dirinya ingin Barcelona sebagai tim kedua setelah Girona yang bisa membawa pulang tiga angka. El Barca juga berharap di laga ini Luis Suarez sudah bisa tampil. Suarez harus menepi beberapa pertandingan setelah mengalami cedera lutut.

Valverde enggan melihat raihan poin di klasemen sebagai ukuran hasil pertandingan nanti. Saat ini Barcelona memang berada di peringkat pertama dan Espnyol bertengger di posisi ketujuh. "Jarak poin itu tidak masuk hitungan. Pertandingan ini akan memainkan banyak hal dari hati dan sedikit dari pikiran," ucapnya dikutip Marca, Sabtu (8/12).

"Terlepas dari kemenangan yang diperoleh Girona, jelas Espanyol merupakan tim yang bagus apabila bermain di kandang sendiri. Ini akan menjadi pertarungan panas dan selama ini kami kesulitan menang di luar kandang," tukasnya.

Valverde juga berharap laga nanti tidak dikotori oleh sikap yang tidak hormat. "Saya ingin suasana di lapangan sangat kondusif. Dengan permainan ketat dan adanya pelanggaran itu akan menguntungkan kami. Kami bisa berharap bisa mencetak gol cepat dan jika itu terjadi, itu sangat menguntungkan kami."

Sementara mengenai kondisi Suarez, Valverde mengungkapkan jika pemainnya itu sudah membaik. "Dua sudah menjalani perawatan dan saya pikir dia bisa bermain. Saya tak ingin khawatir lebih dari biasanya. Kami tetap harus berhati-hati dan memastikan kalau dia tidak ada masalah lebih lanjut."