BREAKINGNEWS.CO.ID - Partai Amanat Nasional menggelar acara workshop nasional Pembekalan Calon Legislatif di Grand Paragon Hotel, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018). Menariknya, saat acara berlangsung, bakal calon presiden Prabowo Subianto tiba-tiba muncul sehingga pekik "Prabowo Presiden.. Prabowo Presiden" bergemuruh di lokasi acara.

Prabowo yang hadir mengenakan kemeja berwarna biru muda dan berpeci hitam, memberi lambaian tangan kepada para calon legislator dari partai berlogo Matahari tersebut.

Prabowo datang dengan sambuatan hangat. Bahkan, mantan Danjen Kopassus itu langsung disalami para kader dan pimpinan partai PAN dan selanjutnya duduk di barisan depan dekat padium, bersebelahan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. 

Beberapa tokoh hadir untuk memberikan pemaparan kepada 2.500 kader PAN yang maju ke Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. 

"Pertemuan dari caleg DPR, DPRD Kota kabupten secara nasional, jadi ada sekitar 2.500 peserta yang hadir hari ini dan besok. Pertemuan ini, untuk mempersiapkan mereka memberi pembekalan ke mereka, untuk menghadapi perhelatan besar Pilpres dan pemilu legislatif," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno di lokasi Minggu (16/9/2019).

Eddy juga menyebut acara tersebut akan dihadiri Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu. Termasuk ada pemaparan dari konsultan politik Eep Saefullah. Tujuannya untuk memberikan pembekalan kepada seluruh kader, agar siap menghadapi kontestasi pemilu 2019 dan bisa menyaring aspirasi apabila terpilih sebagai anggota legislatif. 

"Pembekalan ini bertujuan agar para kader siap tarung, siap tempur sosialiasi tarung gagasan. Dalam hal ini, ya untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Mudah-mudahan diberikan amanat untuk jadi legislatif," ujar Eddy. 

Tak cuma Prabowo, bakal cawapres Sandiaga Uno juga dikabarkan akan hadir di acara tersebut. Kabarnya, mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga akan hadir pada malam hari.