BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia terkenal dengan destinasi wisata alam dengan panorama yang cantik dan eksotis. Selain Bali, Lombok, atau Papua, kamu pun bisa menjumpai hal tersebut ketika berada di Lampung. Salah satu destinasi yang membuat wisatawan jatuh cinta adalah Pulau Pahawang.

Bisa dikatakan kalau Pulau Pahawang ini termasuk jadi ikon tempat wisata di Lampung. Pesona keindahan alam yang ada di sana sudah terkenal sampai ke mancanegara, tak perlu heran kalau kamu akan bertemu banyak traveler mancanegara saat berada di sana.

Destinasi satu ini memang termasuk dalam spot snorkeling terbaik di Indonesia. Kondisi air lautnya masih sangat bersih dan diisi oleh berbagai biota laut yang lucu-lucu.

Pulau Pahawang merupakan destinasi wisata di Lampung Selatan yang tidak boleh dilewatkan wisatawan yang suka nuansa kesunyian. Bahkan Pulau ini sering disebut sebagai Pulau Pribadi.

Lokasi tepatnya di Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pasewaran, Lampung Selatan. Menuju Lampung bisa menggunakan jalur udara atau air. Tapi sekadar saran. Lebih asyik menggunakan transportasi air. Supaya lebih berasa suasana berlibur ke pulaunya.

Dari Pelabuhan Merak kamu akan menggunakan Feri dan tiba di Pelabuhan Bakauheni. Sabar, kamu kamu masih belum sampai. Dari pelabuhan Bakauheni kamu masih harus melanjut ke ke Dermaga Ketapang dengan jalur darat. Biasanya ada beberapa jasa penyewaan mobil di sana yang bisa mengantarkan kamu ke Dermaga Ketapang.

Waktu tempuh ke dermaga tersebut memakan waktu beberapa jam. Namun, kamu jangan takut bosan di jalan. Kamu akan melihat pemandangan desa yang memanjakan mata selama perjalanan.

Di Pulau Pahawang Besar masih memiliki penduduk. Ada sekitar 3-4 Dusun di pulau itu. Nama dusun-dusunya ialah Jelarangan, Cikunyai, dan Pagetahan. Di sinilah tempat menetap kamu selama berlibur di Pulau Pahawang. Pilihannya bisa Vila atau Homestay.

Pulau Pahawang sangat terkenal dengan kegiatan snorkling. Di Pahawang Besar. Ada tiga spot untuk snorkling. Yaitu rumah nemo, candi, dan taman laut Pahawang. Siap-siap, kamu akan melihat keindahan biota laut saat snorkling. Terutama di rumah nemo. Iya benar ada ikan nemonya. Airnya juga sangat jernih.

Pulau Pahawang.



Kamu juga tidak perlu takut saat melakukan snorkling di kawasan Pahawang. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bawah laut pulay pahawang lampung, pengunjung yang tidak membawa peralatan snorkling, bisa menyewa peralatan snorkling di pulau pahawang, disana banyak penyedia sewa snorkeling.