BREAKINGNEWS.CO.ID - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 sukses digelar di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/9/2018) malam. Ajang penghargaan bergengsi insan musik Indonesia ini berhasil mengumumkan sebanyak 48 katagori karya-karya terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan tahunan tersebut.

Beberapa genre musik memiliki kategori masing-masing, mulai dari musik pop, rock, jazz hingga lagu anak-anak. Tak ketinggalan musik khas Indonesia, yaitu dangdut. AMI Awards yang ke-21 ini juga menambah 1 kategori baru, yaitu kategori Karya Produksi Aransemen Terbaik.

Di tahun ini, AMI Award 2018 mengusung tema #SatuMusikIndonesia. Tema ini menjadi seruan bagi kondisi Indonesia saat ini. Maknanya, sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan.

Beberapa selebritas yang berkecimpung di industri musik turut hadir dan memeriahkan AMI Awards 2018, di antaranya band KOTAK, band Element, Widi dan grup musik GAC.

Yovie Widianto dan Arsy Widianto juga hadir dalam AMI Awards 2018. Yovie pribadi selalu mendukung acara tersebut. Menurutnya AMI merupakan bentuk apresiasi terbaik Indonesia. 

"Makin tahun makin baik mudah-mudahan AMI dapat menjadi kebanggaan musisi Indonesia," kata Yovie di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/9/2018).

Sebagai informasi, AMI atau Anugerah Musik Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia dibawah naungan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).

YAMI pun berharap bahwa eksistensi yayasan ini bisa terus memberikan kontribusi nyata kepada khasanah musik Indonesia. Beberapa penyanyi yang hadir tampak menunjukan gaya fesyennya masing-masing. Seperti Dwi Sasono dan Widi yang kompak mengenakan pakaian seperti batik berwarna abu-abu.

Lain lagi dengan GAC, yang tampil sporty dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Tak hanya itu, untuk band Element yang digawangi oleh Didi Riyadi cs, mereka kompak mengenakan jas hitam untuk event acara musik ini.

Selain itu, untuk acara AMI Awards ini, Nino RAN selaku pelaku musik, sedikit memberikan tanggapan dengan adanya acara tersebut. Menurutnya Anugerah Musik Award dapat menjadi sarana persatuan antar musisik. Dan bisa jadi dapat memunculkan sebuah kolaborasi antar musisi.

“Mungkin dengan adanya AMI Award ini, kita jadi bisa banyak bertemu dengan musisi-musisi yang jarang kita temuin. Dan bisa saja terjadi kolaborasi dimasa yang akan datang,” tutur Nino RAN.