Utah- Teka-teki mengenai hari esok small forward Gordon Hayward pada akhirnya terjawab. Hayward akan tidak membela Utah Jazz sekali lagi. Dia akan menguatkan Boston Celtics mulai NBA 2017/2018.

Hayward adalah pemain paling top yang masih tetap ada di free agent musim panas 2017. Jazz berupaya merayu Hayward supaya ingin kembali. Miami Heat juga tertarik merekrut Hayward.

Tetapi pada akhirnya pemain 27 th. itu membulatkan kemauan gabung dengan Boston Celtics. Hayward menginformasikan akan membela Cetlcis lewat Players Tribune, Rabu (5/7/2017) WIB.

" Hari ini tentunya jadi salah sehari tergila dalam kehidupan saya. Sesudah tujuh th. di Utah, saya sudah mengambil keputusan akan gabung dengan Boston Celtics, " catat Hayward.

Beritanya Hayward akan meneken kontrak berdurasi empat th. dengan Celtics. Dia akan memperoleh bayaran 128 juta USD sepanjang empat th..

Satu diantara penyebabnya Hayward pilih Celtics yaitu sosok pelatih Brad Stevens. Hayward sempat dilatih Stevens di level universitas.

Hadirnya Hayward akan membuat Celtics dapat mengimbang Cleveland Cavaliers di Lokasi Timur NBA. Hayward akan berduet dengan point guard Isaiah Thomas.

Tetapi dengan datangnya Hayward, hari esok sophamore Jaylen Brown serta rookie Jayson Tatum tersisa tanda bertanya besar. Celtics juga kemuungkinan melepas Jae Crowder.