BREAKINGNEWS.CO.ID - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di Pilpres 2019. Dukungan tersebut diberikannya untuk Jokowi dalam melanjutkan pemerintahannya untuk periode kedua. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago pun mengapresiasi dukungan yang dberikan olehTGB itu kepada Jokowi. "Pendapat dan statement seorang Tuan Guru Bajang, tentu bukan pendapat tanpa dasar. Karena pendapat beliau disampaikan dengan data dan fakta, bahwa presiden Jokowi memang presiden yang bekerja untuk negeri, bukan pencitraan sebagaimana yang difitnahkan oleh oknum-oknum lawan politik beliau," ujarnya, Rabu (4/7/2017).

Terkait dengan dukungan tersebut, Irma pun menilai jika sosok Jokowi masih dibutuhkan Indonesia. Terutama dalam mengejar ketertinggalan Indonesia dalam beberapa aspek pembangunan. Baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan ekonomi yang mampu memajukan kesejahteraan masyarakat. "Indonesia memang masih butuh Jokowi untuk menyelesaikan ketertinggalan Indonesia dari negara-negara tetangga. Bukan saja dari infrastruktur, tetapi juga peningkatan SDM dan pembangunan ekonomi," tutur Irma. "Dalam jangka pendek saja sudah terlihat manfaat dari kerja pemerintah seperti yang disampaikan TGB," imbuh anggota DPR itu.

Irma pun berpendapat jika dukungan yang diberikan oleh TGB tersebut juga dinilai sebagai penambah kekuatan pemenangan Jokowi di 2019. Menurutnya, banyak Gubernur di Indonesia yang mendukung Jokowi. "Tentu (menambah kekuatan Jokowi). Lihat saja makin banyak gubernur terpilih dukung jokowi," tuturnya.

Sementara itu, TGB pun membeberkan sejumlah alasan terkait dukungan yang diberikannya kepada Jokowi. Ia pun mengaku mengambil keputusan itu dengan pertimbangan serasional mungkin. "Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai utama pengusung Jokowi di ajang pemilihan presiden tersebut juga menyambut baik dukungan TGB. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno pun mengaku gembira. Hendrawan pun menebak jika dukungan tersebut karena TGB terkesan oleh kinerja Jokowi. "Tentu dukungan tersebut diberikan karena ada bukti-bukti yang meyakinkan tentang kerja dan kinerja yang didukung," kata Hendrawan.