BREAKINGNEWS.CO.ID-Setelah melalui proses cukup lama dan menguras waktu, akhirnya Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Gerindra menyepakati dua nama cawagub DKI Jakarta yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Di mana kedua cawagub itu sudah melalui proses fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) sebagai syarat pencalonan.

“Kami telah sepakat dan menerima usulan yang telah disepakati hasil fit and proper test, pertama Pak Agung, kedua Pak Syaikhu dan suratnya sudah kami tandatangan,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Setelah keduanya menyepakati nama cawagub direncanakan PKS dan Gerindra akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menyerahkan surat penetapan cawagub DKI supaya ditindaklanjuti oleh DPRD DKI Jakarta.

“Insya Allah Senen (25/2/2019), kemudian pak gubernur sampaikan surat ke DPRD. DPRD setelah dapat dari gubernur pertama susun taktib, kedua buat panitia pemilihan baru setelah itu paripurna. Insyaalah DPRD nggak akan mempersulit,” ujar Taufik.

Sebagaimana diketahui, tim panelis fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) cawagub DKI sudah memutuskan dua dari tiga nama yang layak. Kedua calon itu disampaikan PKS sendiri yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Di mana kedua calon telah mengikuti sejumlah rangkaian tes yang diuji langsung oleh keempat panelis yakni Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief, senior Pusat Penelitian Politik LIPI Siti Zuhro, pakar kebijakan publik Eko Prasodjo, dan pengamat politik Ubedilah Badrun. (Puji)