MADRID – Usai memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid, Marco Asensio mengaku jika dirinya sangat senang. Ia pun mengungkapkan kalau saat ini sangat termotivasi untuk meraih banyak trofi bersama Real Madrid. Pemuda berusia 21 tahun ini menunjukan performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir bersama Madrid. Dengan penampilannya itu banyak klub yang berniat membajaknya pada bursa transfer Januari tahun depan.

Tak ingin kehilangan aset berharganya itu, Los Blancos resmi memperpanjang kontaknya pada Kamis (28/9/2017). Tidak tanggung-tanggung mereka mengikat Asensio dengan durasi kontrak selama enam tahun. Asensio akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2023. Dalam kontrak baru itu Madrid membuat klausul buy out Asensio yang kabarnya mencapai 500 juta euro (Rp 7.95 triliun).

"Hari itu adalah hal yang sangat penting bagi saya. Memperpanjang kontrak dengan klub terbesar di dunia adalah suatu kebanggaan yang sangat bernilai," ungkap Asensio.

Musim lalu, Asensio juga mempunyai andil yang bagi Real Madrid. Ia sukses mengantarkan Madrid memenangi trofi Liga Champions. Di partai puncak ia juga mampu menyumbangkan satu gol.

Memenangi Liga Champions adalah suatu hal yang sangat membuatnya senang dan kini ia pun semakin termotivasi untuk meraih banyak gelar lagi bersama Real Madrid. Apalagi ia juga sudah menandatangi kontrak baru bersama Real Madrid.

"Musim lalu adalah tahun yang hebat dimana saya bisa menjadi lebih berkembang dan target saya saat ini masihlah sama, yaitu meraih banyak gelar bersama Real Madrid," pungkas Asensio.