BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemilik sebuah warung di Desa Cikukulu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Mimin (56) mengaku kaget dengan kedatangan calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi. Mimin yang memiliki warung makan tersebut mengaku terharu jika Dedi mau mampir ke warungnya tersebut.

"Saya tadi kaget dan terharu karena bisa ketemu Pak Dedi langsung. Saya selama ini tahu Pak Dedi karena sering menonton acara di televisi dan Facebook. Ternyata Pak Dedi aslinya juga sama ramah dan apa adanya," jelas Mimin saat dimintai komentar seusai bertemu mantan bupati Purwakarta dua periode tersebut, Selasa (19/6/2018).

Selain itu, dirinya juga mengaku tak menyangka jika Dedi mampir ke warung kecil miliknya yang berlokasi di perkampungan terpencil. Terlintas dibenak Mimin untuk bertanya kepada Dedi apakah hal tersebut merupakan kebiasaannya sehari-hari. "Saya tadi malu, tak sadar karena penasaran apakah Pak Dedi memang kesehariannya seperti ini. Ternyata benar karena dilihat bertemu dengan masyarakat kecil seperti kami tak canggung dan sangat dekat," katanya.

Senanda dengan Mimin, Nuraisah (28) yang merupakan anak Mimin mengaku baru pertama kali melihat orangtuanya tersebut tersumringah saat bertemu dengan Dedi yang berpasangan dengan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar tersebut. Selama ini memang Mimin sendiri kerap melihat Dedi saat tayangannya muncul di laman Facebooknya maupun di televisi. "Saya pun tadi kaget dan melihat Pak Dedi langsung, saya yang tadi bertanya pertama dan berteriak, Kang Dedi. Eh, ternyata benar dan balik menghampiri ke kami yang berada di warung," ujarnya.

Kebiasaan Dedi selama ini juga sering turun dari mobilnya secara mendadak saat di perjalanan dan ada juga warga yang kerap menyapanya dan mengajak untuk melakukan swafoto. Di Tasikmalaya, Dedi sengaja berhenti di depan sebuah warung makan untuk sekedar membeli minuman saat dalam perjalanan menuju lokasi undangan warga setempat.

Di ajang pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, Dedi yang merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut berpasangan dengan Deddy Mizwar, Adapun Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar diusung oleh Partai Demokrat sebagai cagub, sedangkan Dedi Mulyadi sendiri diusung oleh Partai Golkar sebagai cawagub. Di ajang pesta demokrasi tersebut keduanya mendapatkan nomor urut 4 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar menggelar pemilihan nomor urut peserta pasangan calon.