Austin - Pebalap Alma Ducati Pramac Racing, Jack Miller hampir terlibat crash dengan pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo pada lap ke-16 pada sesi balapan MotoGP Amerika Serikat, di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (22/4/2018) watu setempat. Miller mengaku ingin meminta maaf kepada Lorenzo setelah balapan, tapi mengurungkannya.

Miller melakukan manuver agresif kepada Lorenzo di Tikungan 1 dan membuat Lorenzo harus bereaksi cepat untuk menghindari tabrakan. "Jack melakukan hal yang selalu ia lakukan," sindir Lorenzo selepas balapan, seperti dilansir GPone.

Menurut Miller, tak ada kontak dalam insiden tersebut. Namun, sang pebalap juga menyatakan berniat minta maaf kepada pebalap berjuluk X-Fuera tersebut. "Dia melaju di jalur yang sedikit aneh, sedikit terlalu melebar. Saya ingin meminta maaf setelah balapan. Dia tidak ingin tahu, tapi memang seperti itu," kata Miller, seperti dilansir Crash.

"Saya lihat dia mengalami masalah ban. Saya merasa setelah balapan bukan momen ideal untuk berbicara dengan pembalap lain jika mereka sedang dalam kondisi buruk," sambung dia. Jorge Lorenzo finis di luar 10 besar pada balapan MotoGP 10, tepatnya di urutan ke-10. Posisi Lorenzo kalah dari dua pembalap satelit Ducati, Tito Rabat dan Miller, yang masing-masing menempati urutan ke-8 dan 9.