BREAKINGNEWS.CO.ID - Diresktiran Polda Metro Jaya, ungkap peredaran sabu 50,6 Kg sabu dan 54 ribu butir ekstasi Di Kawasan Jakarta Utara, dalampemgungkapan salah satu tersangka merupaka publik figur. Vocalist band Zivilia dengan nama Zulkifli (38).

Zul ditangkap bersama tiga orang lainnya dan juga barang bukti uang tunai Rp 1,4 Juta.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan, mengatakan pelantun lagu 'Aishiteru' tersebut berperan sebagai pengedar sekaligus pemakai.

Pendalaman yang dilakukan oleh polisi, Zul bukan hanya memakai barang haram tersebut, tapi juga ikut mengedarkannya, Artinya Zul juga merupakan bagian dari jaringan sindikat besar pemasok sabu tersebut.

“Dia bagian dari jaringan. Dia menerima bagian dan dia bungkus dan dia mengantarkan ke tujuan,” ujar Suwondo dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

Dikatakan Suwondo, istilah pengedar dikatakan pihaknya terhadap Zul, karena memang tidak di pungkiti sabu yang dibawanya seberat 9,54 KG.

“ Pengakuan tersangka (Zul) baru dua kali mengantarkan. Saat ini polisi masih mengembangkan jaringan yang terkait dengannya.” ujarnya.

Atas perbuatannya, Suwondo mengatakan, Zul dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 UU Nakotika. Dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup.