CLEVELAND – Peluang Golden State Warriors untuk mempertahan gelar juara NBA musim ini semakin terbuka setelah meraih kemenangan di gim ketiga babak final NBA 2017/2018 melawan Cleveland Cavaliers. Bertanding di Quicken Loan Arena, Cleveland, Kamis (7/6/2018), Warriors menang 110-102.

Dengan kemenangan ini, Warriors memimpin skor keseluruhan 3-0. Tim asuhan Steve Kerr tersebut hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Kemenangan Warriors kali ini juga tak terlepas dari kecemerlangan Kevin Durant. Ya, Durant keluar sebagai pencetak poin terbanyak dengan 43 poin dan 13 reboun. Apiknya permainan Durant sekaligus menutup kekurangan Stephen Curry pada gim ketiga ini. Di mana, Curry cuma bisa memasukan tiga tembakan tiga poin dari 16 kali percobaan.

Meski menang, namun mereka sempat dibuat kewalahan oleh para pemaian Cavaliers di kuarter pertama. Bahkan Cavaliers mempu unggul dalam dua kuerter pertama dengan skor 58-52. Namun untungnya Warriors mampu bangkit di kuarter ketiga dan berbalik unggul setelah menceploskan 31 poin tambahan di kuarter ketiga dengan skor 83-81.

Pertandingan semakin seru di 12 menit terakhir, di mana kedua tim saling mengejar angka. Cavaliers unggul 101-100 saat laga menyisakan kurang dari dua menit. Akan tetapi, Durant menjaringkan tembakan tiga angka dari jarak cukup jauh untuk mengubah kedudukan menjadi 106-100 di 50 detik terakhir, sekaligus menutup peluang Cavaliers.

Dalam laga ini, LeBron James membuat triple double lewat 33 poin, 10 rebound, dan 11 assist, tapi hal itu tidak cukup untuk memenangkan Cavaliers. Kevin Love mencetak double-double dengan 20 poin dan 13 rebound dan JR Smith mendonasikan 13 poin.