BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda campuran andalan Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke babak final Indonesia Open 2018, usai memenangkan perang saudara melawan rekan satu pelatnas PBSI Hafiz Faizal/Gloria Emenuelle Widjaja dengan skor 21-18, 21-8 di babak semi final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018) WIB.

Diunggulkan di posisi pertama dan sejak awal diperhitungkan melaju ke pertarungan puncak, Owi/Butet tak mendapatkan perlawanan berarti dari Hafiz/Gloria. Ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio Jeneiro 2016 Brasil ini langsung melesat  untuk terus meninggalkan Hafiz/Gloria dalam perburuan skor. 

Selepas kedua wakil Merah Putih ini turun minum, perlawanan Hafiz/Gloria mulai terlihat. Kerja keras mereka untuk mengejar ketertinggalan dari senior mereka tersebut berbuah manis, di mana keunggulan poin 17-13 yang diraih oleh Owi/Butet berhasil mereka pangkas menjadi 20-18. Namun sayang kesalahan Hafiz dalam pengembalian bola, jatuh di luar garis arena pertandingan hingga membuat  Owi/Butet mengakhiri set pertama ini dengan 21-18.

Memasuki set kedua, Owi/Butet kembali menunjukkan dominasinya.  Mereka terus memimpin. Tekanan yang mereka berikan membuat Hafiz/Gloria sulit mengembangkan permainannya. Owi/Butet memimpin interval set  11-4.

Hafiz /Gloria belum juga bisa keluar dari tekanan Owi/Butet saat kedua pasangan melanjutkan laga di menit tersisa. Serangan dan smes kerasa yang terus digencarkan Tantowi/Liliyana tak memberikan peluang bagi juniornya tersebut untuk mengembangkan permainanya, dan dengan mudahnya Tantowi/Liliyan memastikan kemenangan mereka dengan skor telak 21-8.

Di babak final yang digelar Minggu (8/7) Owi/Butet akan menghadapi pemenang dari laga semifinal antara Zhing Siwei/Huang Yaqiong (Cina) versus Chan Peng Soon/Goh Liu Yng (Malaysia).

Sementara itu, Indonesia sudah pasti menempatkan satu wakilnya lagi di babak final, yang akan diperebutkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto di semifinal sesama ganda putra Indonesia.