BREAKINGNEWS.CO.ID - Kegiatan Media Gathering Polda Metro Jaya yang digelar di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (2/12/2019) berlangsung semarak. Kegiatan tatap muka wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, sekaligus mempererat hubungan kemitraan Polri dan Wartawan Polda Metro Jaya.

"Hari ini adalah hari di mana kita akan melakukan silaturahmi dengan Kabid Humas (Polda Metro Jaya) Pak Yusri Yunus, pengganti Pak Argo yang baru beberapa hari menjabat Kabid Humas," ujar Ketua FWP Naek Pangaribuan dalam sambutannya di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, . 

Selain mengenal lebih jauh Yusri, Naek berharap ajang silaturahmi ini bisa semakin merekatkan sinergi antara wartawan dengan kepolisian. Sehingga hubungan kedua belah pihak bisa terjalin dengan baik, mengingat jurnalis dan Polri bermitra dan saling membutuhkan.

"Semoga acara silaturahmi ini bisa optimal. Mudah-mudahan kita mendapat inspirasi baru," kata dia.

Sementara, Yusri bersyukur bisa berkumpul bersama para wartawan yang menjadi mitranya di Polda Metro Jaya. "Saya baru seminggu (menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya) kita bisa kumpul-kumpul begini sudah alhamdulillah," tuturnya.

Lebih lebih Yusri berharap hubungan baik kedua pihak bisa terus ditingkatkan. Rencananya, ia akan mengunjungi Balai Wartawan Polda Metro Jaya dalam waktu dekat.

"Minggu depan kita memang ada rencana masuk ke Balai. Kita bongkar-bongkar, bersih-bersih Balai. Saya coba dulu saya bersihkan saya punya ruangan. Kalau sudah bersih, saya lihat ruangan saya bagus, masak di Balai kalah," papar dia.

Selain silaturahmi, kegiatan juga diramaikan dengan hiburan berupa bernyanyi dan joget bersama, ada berbagai macam perlombaan,  pengundian doorprize dan bermain jetski serta banana boat. Setidaknya 100 wartawan dari berbagai platform hadir mengikuti kegiatan ini.
 
Kegiatan Media Gathering Polda Metro Jaya yang digelar di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, bisa berlangsung semarak berkat adanya dukungan dari Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Moehamad Sandy Hermawan beserta jajaran. Bersama Kabid Humas, Sandy bahkan ikut larut bersama para wartawan di acara tersebut.