BREAKINGNEWS.CO.ID - Buah memang salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah buah naga. Buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik. Sebelum menjadi buah, bunga buah naga mulai bersemi sejak sore hingga malam hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari.

Buah yang berasal dari Meksiko ini juga bisa mengobati kerusakan pada rambut. Nutrisi yang dimiliki buah naga ampuh untuk mengobati kerusakan rambut akibat dari pewarnaan, styling, serta gaya hidup yang tak sehat. Tidak hanya memiliki rasa yang enak, buah naga ternyata baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Di samping itu, kandungan vitamin C dari buah jaga juga akan membuat akar rambut menjadi kuat dan rambut akan berkilau.

Tanaman Buah Naga.



Buat kamu yang punya masalah jerawat, buah naga bisa jadi solusi. Buah naga mengobati jerawat dari dalam. Pasalnya, kandungan vitamin C dalam buah naga sangat efektif mengobati jerawat dan pertumbuhannya, agar tar terjadi iritasi atau peradangan pada kulit. Manfaat tersebut akan kamu rasakan jika rutin mengonsumsi buah naga. Selain membuat kulit terlihat halus, antioksidan yang terkandung pada buah naga dapat membuatmu kulitmu terlihat lebih awet muda.

Buah dari tanaman kaktus ini juga berguna untuk mengatasi luka bakar. Kandungan vitamin B3 pada buah naga dapat menenangkan kulit yang terkena luka bakar dan mengobati inflamasi, rasa sakit akibat sinar ultraviolet, dan kemerahan.

Seperti dilansir Boldsky, kandungan antioksidan, vitamin, dan gizi dalam buah naga berguna untuk menyehatkan kulit dan rambut. Tak ketinggalan manfaat untuk mencegah pengaruh radikal bebas. Kandungan antioksidan, vitamin, dan gizi dalam buah naga mampu memberikan kesehatan pada rambut dan kulit.

Kerusakan DNA pada kulit dan kulit kusam memang kerap disebabkan radikan bebas. Hal itulah yang dapat memicu penuaan dini. Namun jangan takut, kandungan antioksidan pada buah naga dapat mencegah pengaruh radikal bebas terhadap kulitmu. Dengan begitu, kulitmu juga terhindar dari keriput dan akan terlihat lebih halus daripada sebelumnya.