BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin membantah rumor yang berkembang terkait kondisinya yang sakit karena jatuh dari kamar mandi. Sebelumnya, kabar tersebut muncul setelah Ma'ruf dalam sepekan ini melewatkan sejumlah agenda penting yang dibuat oleh Tim Kampanye Nasional, Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi, saya itu sebelumnya memang sudah terkirir di kaki. Tapi, karena saya ini suka berjalan, dan bersilaturahmi orangnya, saya coba paksa. Tapi, dokter menyuruh saya mengistirahatakan diri sejenak," kata Ma'ruf kepada wartawan di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

"Asa kabar bahwa saya kurus karena sakit. Yang benar adalah saya menguruskan diri. Karena dulu berat badan saya 70 kg. sedangkan tinggi cuma 156 cm. Terlalu gemuk. Oeh karena itu saya menguruskan diri untuk lebih langsing. Tidak benar bahwa saya jatuh dari rumah sakit. Kalau memang itu yang terjadi, mana bisa saya menemui wartawan hari ini. Kalau jatuh dari kamar mandi, stroke itu namanya," ujar Ma'ruf menambahkan.

Kendati dirinya dalam sepekan ini di rumah, Ma'ruf mengakui bahwa aktifitasnya tetap berlangsung. Tamu, kata Ma'ruf silih berganti, tanpa henti mendatanginya. "Mulai dari para ulama yang memberikan dukungan, dan merestui, timses, dan juga relawan Jokowi-Ma'ruf.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengakui dalam waktu dekat dirinya akan kembali ke kegiatan semula. Bersafari ke sejumlah tempat. "Dalam waktu dekat kita akan beraktiftas lagi. Sebenarnya, karena sudah biasa jalan. Jadi agak tertekan, batin saya menolak berada lama-lama di rumah ini. Satu hari tidak ketemu wartawan sudah pusing rasanya," ucap Ma'ruf sambil tersenyum.

Sebelumnya, kabar yang mengatakan mantan Rais Aam PBNU itu sakit, karena Ma'ruf sering melewatkan sejumlah acara besar . Setekah dikonfirmasi kepada Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, dia mengatakan bahwa Ma'ruf tengah sakit. "Iya (Ma'ruf Amin sakit), beberapa event besar gagal dihadiri," ujar Maman.

Selain itu, Koordinator Panitia Reuni 212 Yusuf Martak menjenguk Ma'ruf di kediamannya. Dari foto yang beredar, Ma'ruf yang mengenakan baju koko berwarna putih tampak lebih kurus dari biasanya.


Ketika dikonfirmasi, Yusuf Martak mengaku datang sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia. Dia hadir untuk menjenguk Ma'ruf Amin yang tengah sakit. "Kakinya terkilir, jadi ramai-ramai bersama pengurus MUI membesuk ke rumah beliau," ujar Ketua GNPF Ulama,