BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra nomor satu dunia dan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo begitu menyayangkan pensiunnya pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. Menurut mereka Butet (nama akrab Liliyana Natsir), adalah sosok yang menjadi panutannya.

Saat ini, Liliyana Natsir sendiri tengah menjalani kejuaraan terakhinya  di ajang Indonesia Masters 2019. Ia tampil di nomor ganda campuran bersama Totowi Ahmad. Kejuaraan Indonesia Masters 2019 sendiri digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 22-27 Januari.

"Yah itu pasti kami kehilangan role model, seorang contoh seperti Ci Butet, karena dia bisa menjadi contoh bagi kami semua. Ketika ia tengah berlaga di sebuah pertandingan dia selalu mau kasih yang terbaik terus," ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menyayangkan keputusan Liliyana yang memilih untuk gantung raket. Ia menilai jika Liliyana adalah sosok penting  pada nomor ganda campuran Indonesia.

"Pastinya sangat disayangkan ganda campuran andalan Indonesia harus pensiun. Karena menurut saya, dia masih bagus mainnya. Para pemain top dunia pun kerap kesulitan ketika menghadapi Ci Butet,” jelas Marcus.

Saat ini, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal melanjutkan perjalanan mereka pada ajang Indonesia Masters 2019 dengan menjalani laga perang saudara di babak kedua. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal berhadapan dengan pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada hari ini, Kamis (24/1/2019).