BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Ducati Team mengaku ketakutan saat mengalami kecelakaan mengerikan saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand di sirkuit Chang Internasional pada Jumat (5/10/2018).

Lorenzo kecelakaan di tikungan ketiga dan tubuhnya terhempas ke lintasan saat hendak memasuki Tikungan 3. Juara dunia tiga kali MotoGP itu juga berguling hingga ke pinggir lintasan. Motor Desmosedici GP18 yang dikendarainya mengalami kerusakan yang parah.

Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo pun langsung dilarikan ke medical center untuk mendapat pertolangan pertama dari pihak medis di area sirkuit. Kendati demikian, Lorenzo merasa masih diselimuti dewi fortuna lantaran tidak mengalami cedera serius. Dia hanya mengalami luka memar di pergelangan tangan kirinya dan pergelangan kaki kanan.

Usai dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat dari pihak medis, Lorenzo pun langsung menyambangi para media untuk melakukan konfresi press mengenai kecelakaan yang dialaminya tersebut. Ia mengatakan jika kecelakaan tersebut sangat membuatnya ketakutan dan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Meski begitu ia mengaku masih berutung sebab cedera kaki yang masih dalam tahap penyembuhan tak mengalami masalah.

"Itu menakutkan, saya takut. Saya takut dengan kaki saya, karena itu benar-benar sakit," tutur Lorenzo saat menceritakan kondisinya pasca kecelakaan tersebut dikutip dari Autosport.

"Saya menghantam punggung dan kaki saya ke lintasan. Jadi kaki kanan terasa sakit, kemudian sedikit demi sedikit saya mengerti bahwa itu tidak menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Sehingga saya merasa beruntung," sambung Lorenzo.

Lorenzo menuduh penyebab kecelakaan itu lantaran kesalahan mekanis tim Ducati Team. Pernyataan itu semakin diperkuat oleh manajer tim Davide Tardozzi dengan menegaskan itu bukan kesalahan pembalap.