BREAKINGNEWS.CO.ID -Anggota Polda Metro Jaya menembak mati pejambret, MSA (20) yang menewaskan seorang korbannya berinisial RN di kawasan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan. Pelaku MSA ditembak karena berusaha melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan kasus oleh pihak Kepolisian.

“Pelaku mendorong petugas untuk melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Senin (8/4/2019)

Awalnya petugas mengembangkan informasi tentang tersangka MSA dan HZ pelaku lainnya yang juga tewas saat beraksi. Mereka diketahui telah 10 kali melakukan tindak kejahatan yang sama.

Saat dilakukan pengembangan di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (06/04), MSA meminta ijin buang air kecil. Namun tersangka berusaha melarikan diri dengan cara mendorong anggota.

Sebelumnya, tersangka MSA bersama HZ terlibat aksi penjambretan terhadap korban wanita berinisial AH (pengemudi Gojek) dan RN di kawasan Wisma Tugu 66 Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (05/04) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat Kejadian itu menyebabkan pelaku HZ dan seorang korban RN meninggal dunia. Korban sempat terlibat tabrakan dan terjatuh dari sepeda motornya.

Dalam kasus ini, petugas mengamankan tersangka MSA yang menderita luka namun pelaku melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan kasus itu untuk menunjukkan lokasi lain yang menjadi tempat aksi pelaku tersebut.

Argo juga mengapresiasi keberanian AH, atas keberanian sebagai pengemudi Gojek, dan mendoakan agar AH yang sedang dirawat di rumah sakit dapat segera sembuh dan beraktifitas kembali.