Jakarta - Bintang Pantura 4 baru akan di gelar Senin, 10 Juli 2017 yang akan datang. Isi jeda sebelumnya dimulainya arena pencarian bakat penyanyi dangdut Pantura itu, Indosiar menayangkan rangkaian konser istimewa.

Bertopik Konser Lebaran, acara musik ini dipersembahkan jadi hidangan khusus untuk pirsawan setia Indosiar di libur Lebaran. Konser Lebaran berjalan satu minggu, mulai tanggal 2 Juli sampai 8 Juli 2017.

Minggu (2/7/2017) malam, Konser Lebaran di buka dengan tampilan Raja Dangdut H. Rhoma Irama, dalam edisi Dua Generasi. Dalam konser ini, Rhoma Irama yang ditemani Soneta Band, sharing panggung dengan beberapa jebolan Dangdut Academy. Salah satunya ada Lesti, Danang, Evi, serta Grand Finalis Dangdut Academy 4 lantas ; Fildan serta Putri.

Konser Lebaran Dua Generasi diawali jam 19. 30 WIB serta dipandu trio host baru ; Evan Sanders, Ruben Onsu, serta Arie Untung. Konser ini dapat disebut berhasil melepas dahaga penggemar musik dangdut yang sudah lama tidak melihat tampilan sang Raja Dangdut. Pasalnya, konser ini sukses memperoleh hasil memuaskan di papan rating.

Konser Lebaran Dua Generasi memperoleh TVR sebesar 3, 1 serta berbagi sejumlah 15, 6%. Konser Lebaran Dua Generasi juga menembus Top 5, persisnya mencapai posisi 4 data rating versus AC Nielsen. Tempatnya ada pas dibawah sinetron Anak Langit yang tempati posisi 3 dengan TVR/berbagi menjangkau 3, 3/15, 7%.

Hasil ini jadi pembuka manis untuk Indosiar selesai Lebaran. Pernah meredup selesai gemerlap Grand Final Dangdut Academy 4 pada akhir Mei lantas, belumlah ada sekali lagi program acara Indosiar yang menggigit di papan rating. Acara favorit Indosiar sekarang ini sendiri cuma Mikrofon Pelunas Hutang. Serta acara ini cuma dapat bertengger di Top 15 data rating.