BREAKINGNEWS.CO.ID – Ducati Team mengakonfrimasikan bahwa pembalap mereka, Jorge Lorenzo saat ini kondisinya baik-baik pasca mengalami insiden kecelakaan mengerikan saat menjadi sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2018. Pernyataan tersebut disampaikan oleh sang menejer tim, Paolo Ciabatti yang dipublikasikan melalui akun twitter resmi MotoGP.

Lorenzo diketahui mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas kedua baru berjalan selama 14 menit. Pembalap asal Spanyol ini terpental dari desmosedici tunggannya saat hendak memasuki di Tikungan ke-3 dari sirkuit Chang Internasional. Bahkan motor yang dikendarinya terpisah menjadi dua bagian.

Kecelakaan ini tentu menghawartikan untuk kondisi Lorenzo. Pasalnya ia juga baru saja mengalami kecelakaan saat menjani sesi balapan MotoGP Aragon pada dua pekan lalu yang mengakibatkan ibu jari pada kaki kanannya mengalami keretakan tulang.

Namun setelah dilarikan ke ruang medical center untuk melakukan pemeriksaan, Lorenzo dinyatakan sedikit mengalami memar pada pergelangan tangan karinya dan pergelangan kaki kanannya, dan tak mengalami cedera yang serius. Untungnya lagi kecelakaan di Thailand ini tak membuat cedera kakinya semakin para.

"Perkembangan informasi dari tim medis, Lorenzo dinyatakan sehat setelah insiden jatuh pada sesi latihan bebas kedua," tulis MotoGP di Twitternya.

Lorenzo belum boleh senang dulu, karena saat ini pihak medis masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya. "Lorenzo sedang menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut, tetapi sudah dinyatakan sehat pasca insiden di latihan bebas kedua," tulis MotoGP lagi.

Sementara itu, Lorenzo sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kelanjutan aksinya di MotoGP Thailand ini. Apakah dirinya tetap akan melanjutkan balapan atau memilih untuk absen di seri kali ini. Semua keputusan ada di tangan pembalap berjuluk X-Fuera ini.

Pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand 2018 sendiri, rekan setim Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pebalap tercepat.Sedangkan Lorenzo harus puas berada pada peringkat ke-16 saat sesi tersebut berakhir.