BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Inggris untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Kroasia di paruh pertama. The Three Lions yang tampil ngotot berhasil unggul cepat lewat Kieran Trippier pada menit kelima.

Laga semifinal yang berlangsung pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Saint Petersburg Stadium, Inggris yang diarsiteki Gareth Southgate masih tampil dengan Starting XI yang sama seperti di babak perempat-final saat mengalahkan Swedia. Begitu pun Kroasia yang tampil dengan skuad yang sama seperti saat menyingkirkan tuan rumah Rusia.

Paruh pertama berjalan, Inggris yang ingin lolos ke partai final langsung mencoba untuk tampil menekan sejak awal laga. Pada menit ke-4, wasit Ceneyt Cakir pun memberikan tendangan bebas kepada Inggris usai Luka Modric melanggar Delle Alli.

Kieran Trippier yang mengambil eksekusi ini pun mampu menjalankan tugasnya dengan. Hasilnya laga baru berjalan lima menit, The Three Lions pun berhasil unggul 1-0 atas Kroasia. Tembakan melengkung Trippier tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic.

Unggul satu gol, Inggris pun tampil semakin percaya diri. Mereka pun terus menggempur lini pertahanan Kroasia hingga pertengahan paruh pertama. Namun Kroasia yang tertekan berhasil mengancam pada menit ke-20 melalui Ante Rebic. Namun sayang tendangannya masih berhasil diamankan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Sembilan menit berselang, Inggris nyaris saja menambah keunggulannya lewat aksi sang kapten, Harry Kane. Berada di depan mulut gawang Kroasia, Kane coba melepaskan tembakan mendatar. Namun sayang bola berhasil ditepis oleh Subasic.

Kroasia yang tertinggal satu gol pun mencoba untuk menyamakan skor. Mereka pun mendapat peluang pada menit ke-33. Umpan mendatar Ivan Perisic ke mulut gawang Inggris, berhasil dihalau oleh Ashley Young yang membuat Rabic gagal melepaskan tembakan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda paruh pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris pun tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

INGGRIS (3-4-1-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

KROASIA (4-1-4-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.