BREAKINGNEWS.CO.ID – Kevin Sanjaya Sukamuljo angkat bicara mengenai targetnya pada perhelatan Asian Games 2018. Sebagai atlet bulutangkis yang turun di sektor ganda putra, Kevin yang bertandem dengan Marcus Fernaldi Gideon akan menjadi ujung tombak andalan di Indonesia pada cabang olahraga Bulutangkis yang akan dihelat pada 19-28 Agustus mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Medali emas menjadi target utama mereka di perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Kevin/Marcus saat ini duduk di peringkat satu dunia sektor ganda putra versi Badminton World Federasi (BWF). Tentu hal tersebut tak terlepas dari berbabagi perstasi yang telah mereka ukir sejak dipasangkan pada 2015 silam. Kevin/Marcus berhasil mencatatkan sejarah baru di ganda putra yaitu sukses menjuarai 7 turnamen dalam 1 tahun setelah pada hari minggu 17 Desember 2017 menjadi kampiun di turnamen Super Series Final Dubai dengan menaklukan pasangan Tiongkok Zhang Nan-Liu Cheng 21-16, 21-15.

Pada musim 2018 ini pasangan yang berjuluk The Minions tersebut telah mengoleksi empat gelar juara yang diperoleh dari Indonesia Master, India Terbuka, All England dan Indonesia Open usai mengalahkan wakil Jepang, akuto Inaoue/Yuki Kaneto dengan sekor 21-13 dan 21-16 di babak final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (8/7).

Berbicara mengenail Asian Games, Kevin mengatakan kalau saat ini dia dan Marcus masih fokus pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan dihelat sebelum Asian Games. Meski demikian dirinya bertekat untuk sebisa mungkin akan mempersembahakan yang terbaik buat Indonesia untuk kedua turnamen ini, sebab menurutnya kedua event ini sangat penting bagi mereka.

“Sebisa mungkin saya ingin tampil maksimal di dua turamen ini (Kejuaran Dunia dan Asian Games). Sebab kedua turnamen ini sangat penting bagi saya dan Marcus. Kejuaraan dunia dan Asian Games merupakaan target utama kami di musim ini, karena kami belum pernah meraih juara di kedua turnamen ini,” kata Kevin saat ditemui usai mengikuti acara pemberian penghargaan juara Indonesia Open yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

“Sebagai pemaian tentu kita harus optimis untuk meraih hasil maksimal, kalau kita pesimis berarti kita sudah kalah duluan sebelum bertandingkan. Namun tentunya optimistis tersebut juga jangan terlalu berlebihan,” sambungnya. “Saat ini saya tak mau terlalu mikir jauh ya mengenai hasil akhir yang kita peroleh. Tapi yang pasti disetiap pertandingan yang saya dan Marcus ikuti pasti ingin memberikan dan melakukan yang terbaik. Step by step sajalah,” tegas Kevin Sanjaya.