BREAKINGNEWS.CO.ID – Persipura Jayapura pada akhirnya berhasil mengakhiri catatan buruk tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga 1. Persipura berhasil menang dengan skor 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Keunggulan Persipura lahir melalui gol-gol Boaz Solossa (6'), Marcio Rosario (56'), serta Hilton Moreira (66'). Sementara satu gol balas diciptakan melalui titik putih oleh stoper Persebaya, Otavio Dutra (71'). Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, sangat puas anak asuhannya bisa bermain dengan mendominasi pertandingan. Dia merasa hasil ini merupakan buah kerja semua pihak di timnya dalam ambisi untuk bangkit.

"Sebenarnya semua di dalam tim kerja keras setiap hari. Kami selalu percaya dengan kemampuan. Kami sudah berlatih bagus, dan saat ini bermain dengan bagus. Saya sudah minta untuk menang karena itu akan mengembalikan kepercayaan diri," kata pelatih asal Brasil itu. "Kemenangan ini sangat penting bagus untuk kami. Permainan tim sangat kompak, bermain bagus, dan kuat. Semua berakhir dengan baik. Kami bermain dengan cepat dan mengontrol permainan," imbuhnya.

Pemain Mutiara Hitam memang terlihat sangat leluasa membongkar pertahanan Persebaya. Mereka tidak banyak menemui kesulitan untuk mendapat celah melepas tembakan. Sejak menit awal, Persipura langsung berusaha menekan lawannya itu. Hasilnya, kapten tim, Boaz Solossa, membuka keunggulan melalui gol cepatnya pada menit keenam.

"Kami mampu menekan sejak awal. Saya menginginkan kami menang sejak babak pertama agar memudahkan kami untuk unggul sampai akhir. Kami harus mempertahankan penampilan yang seperti ini," ungkap Lessa. Kemenangan ini membuat Persipura berhasil naik peringkat ke posisi sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

Susunan pemain Persipura vs Persebaya:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun, Marcio Rozario; Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen; Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Hilton Moreira.

Pelatih: Osvaldo Lessa Filho.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo; Irfan Jaya, Riky Kayame, Oktafianus Fernando.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.