BRERAKINGNEWS.CO.ID – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan meminta dua syarat kepada Real Madrid apabila dirinya kembali melatih salah satu klub raksasa Spanyol tersebut.

Terpuruknya prestasi Madrid di musim 2018/2019 ini membuat isu pergantian pelatih terus mengemuka di Santiago Bernabeu. Saat ini Madrid berada di peringkat kelima klasemen sementara La Liga Spanyol dengan tertinggal 10 poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen. Nama Jose Mourinho menjadi salah satu yang difavoritkan untuk menggantikan pelatih Santiago Solari. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu merupakan idola Presiden Madrid, Florentino Perez.

Demi kembali ke Madrid, Mourinho sampai harus menolak pinangan dari Benfica, klub pertama dalam karier kepelatihannya. Hanya saja, Mourinho sudah mengajukan dua syarat yang harus dipenuhi oleh Florentino Perez untuk kembali menangani Madrid. Dikutip dari Sportbible, Rabu (9/1/2019), menurut wartawan Mundo Deportivo, Francesc Aguilar, Mourinho meminta Los Blancos mendatangkan bek tengah dan striker baru pada bursa transfer Januari 2019 ini untuk memperkuat skuadnya.

Sementara menurut Sportsmole keinginan Mourinho mendatangkan bek dan penyerang baru dikarenakan lini depan serta belakang Real Madrid dianggap masih kurang mumpuni untuk juara bertahan Liga Champions itu. Sampai dengan saat ini catatan gol dan kebobolan Madrid di La Liga musim ini tidak terbilang bagus. Sebagai tim besar dengan bertabur bintang, hanya mencetak 26 gol bukanlah torehan istimewa. Catatan itu masih kalah dibanding dengan Celta Vigo (29 gol) atau Levante (30 gol) yang jauh berada di bawah Madrid.

Si Putih juga sudah kemasukan 23 gol dari 18 pertandingan. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan tim papan atas lainnya. Bahkan, Real Betis yang berada di peringkat keenam dan Getafe di peringkat ketujuh hanya kemasukan 21 serta 15 gol. Mourinho pernah melatih Madrid selama periode 2010 hingga 2013 setelah hijrah dari Inter Milan. Bersama klub ibu kota Spanyol tersebut Mourinho meraih satu gelar La Liga dan satu trofi Copa del Rey. Selama di Madrid Mourinho memiliki persentase kemenangan yang cukup baik, yaitu 72 persen.