BREAKINGNEWS.CO.ID - Persib Bandung memenangkan duel panas dengan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2018. Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018), Persib menang dengan skor 3-2. Gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel N'douasel pada menit ke-28, Jonathan Bauman (60') dan Bojan Malisic (90+4'). Adapun gol Persija dicetak Jaimerson Xavier pada menit ke 45+4' dan Rohit Chand (60').

Akan tetapi, kemenangan Pesib harus ternoda akibat ulah suporter mereka, Bobotoh. Menurut keterangan dari suporter yang berada di stadion pukul 13.00 ada salah satu orang yang dikejar oleh oknum bobotoh. ang berjumlah banyak itu berteriak kalau orang yang dikejar merupakan anggota The Jak Mania atau pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso di sekitar stadion.Namun oknum suporter lain kemudian melakukan pengeroyokan dengan memukul menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya. Korban yang hanya sendirian kemudian tewas di tempat dengan keadaan yang mengenaskan. Jenazah korban langsung dibawa ke RS Sartika Asih untuk diotopsi.

Ridwan Kamil Mengecam

Aksi tidak terpuji yang dilakukan suporter Persib sehingga menghilangkan nyawa seseorang membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil geram Ia tak menyangka ada suporter yang meninggal. Pahal, saat pertandingan, dia turut menyaksikan kehebatan Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Melalui akun instagramnya, Kang Emil, begitu sapaan akrabnya mengecam aksi tersebut. "Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah," tulis Ridwn Kamil.

Kemenangan Persib atas Persija membuat pasukan Mario Gomez nyaman di puncak klasemen.Persib sat ini mengoleksi poin 44. Selisih 6 angka dari PSM di peringkat kedua.