JAKARTA - Hari kedua Lebaran, kawasan wisata pantai Ancol Taman Impian dikunjungi ribuan wisatawan. Tercatat sampai pukul 12 siang Sabtu (16/6/2018) sekitar 49 ribu pengunjung memasuki kawasan Ancol. Dengan sejumlah wahana hiburan dan atraksi menarik, sejumlah pengunjung memadati kawasan pantai dan unit rekreasi lainnya. Di pantai sendiri pengunjung dapat menyaksikan atraksi jetski dan flyingboard yang mengundang decak kagum.

Masyarakat yang berlibur dapat bermain air di beach pool, pengunjung dapat berwisata bahari mengarungi Pantai Ancol dengan menaiki perahu wisata. Hal tersebut menjadi bagian wahana hiburan yang tersedia di kawasan Pantai Ancol Taman Impian. Didampingi oleh para nelayan yang terlatih, pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan teluk Jakarta.   "Tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi dengan alat pengaman yang cukup seperti life jacket," kata Corporate Communication Ancol, Rika Lestari kepada breakingnews.co.id, Sabtu (16/6/2018).

Di Ancol, para wisaatawan akan disuguhi atraksi perahu wisata nelayan yang senang hati mengantar pengunjung mengelilingi tepi pantai Ancol. Berdurasi sekitar 20 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ombak pantai Ancol.  Keberadaan para nelayan wisata ini tentunya sudah tidak asing bagi pengunjung, karena keberadaan mereka merupakan mitra pengelola Ancol Taman Impian sejak lama. Dengan pola kerja sama yang saling menguntungkan, Rika memastikan pengunjung dapat dengan nyaman berwisata bahari di pantai Ancol.

Untuk dapat menaiki perahu pun pengunjung cukup membayar 20.000 rupiah per orang atau 200 - 300 ribu untuk rombongan, karena perahu wisata dapat menampung sekitar 20 penumpang didalamnya.   Untuk menjamin keamanan dan kenyaman, pengunjung akan dikawal sebanyak 266 personel keamanan dari internal dan eksternal (TNI, Polri, Pramuka dan Satpol PP) yang tersebar di seluruh kawasam Ancol. "Dengan tenaga pengamanan yg dua kali lipat kami harap pengunjung dapat berekreasi di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman" ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian menambahkan.

Pengelola menyiagakan ratusan bus wara-wiri dan kereta sato-sato untuk mengantar seluruh pengunjung ke tempat tujuan wisatanya, karena mulai hari ini, Sabtu (16/6/2018) sampai tanggal 18 Juni diberlakukan sistem parkir terpusat. Pengunjung cukup memarkir kendaraannya di kantong parkir yang tersedia dan naik bus wara wiri secara gratis.  "Sistem parkir terpusat ini kami berlakukan sebagai upaya meningkatkan kenyaman pengunjung yg berwisata di kawasan ancol, untuk menghindari kepadatan kendaraan di kawasan ancol" tambah Sunarto.