JAKARTA - Pihak kepolisian telah melakukan pengecekan seluruh area di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur, menyusul ancaman bom seorang penelepon tak dikenal. Polisi memastikan ancaman bom disana adalah kabar bohong alias hoax.

"Itu hoax. Saya sudah ke lokasi sudah cek sudah disisir. Itu berita hoax. Tidak ada benda mencurigakan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra kepada saat wartawan, Senin (14/5/2018).

Tony memastikan saat ini Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur, dalam kondisi steril dan aman. "Gak ada. saya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang diisukan itu. Aman-aman saja, hoax itu. Dari Satgas (Satuan Petugas) Gegana sudah melakukan pemeriksaan, aman," kata Tony.

Tony juga meminta masyarakat tidak terpancing informasi liar di media sosial. Dia menegaskan polisi akan terus melakukan pengamanan munculnya ancaman di masyarakat. "Intinya warga dalam situasi begini jangan mudah percaya dengan kiriman gambar-gambar. Ini berarti hoax mulai marak lagi," ujar Tony.