BREAKINGNEWS.CO.ID – Langkah ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2018 harus terhenti di babak 16 besar. Pasangan pelapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi di Asian Games 2018 ini, dikalahkan oleh wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 17-21, 16-21. Duel kedua pasangan ini terjadi di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Nanjing, Cina pada Kamis (2/8/2018) WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Fajar/Rian tampil di bawah harapan. Berbagai keselahan sendiri trus mereka lakukan hingga membuat mereka dengan mudahnya tertinggal dalam peroleh poin. Meski mencoba memberikan perlawanan, namun hal tersebut tak membuat mereka bisa menghindar dari kekalahan. Pasalnya lawan yang dihadapi ini, tampil sangat kuat dan memiliki pertahaan yang tak mudah ditempus.

Hal ini juag diakui oleh Fajar/Rian usai di mintai komentara mengenai pertandingan mereka kali ini. "Mereka sudah mengantisipasi permainan kami, dan tadi kami banyak main di bawah tekanan. Kalau saya pribadi memang merasa sering melakukan kesalahan sendiri, banyak buang-buang poin," kata Fajar setelah pertandingan.

"Di game kedua kami lebih maksa menyerang tapi mereka tidak mudah dimatikan. Kami balik tertekan. Pelatih mengarahkan kami supaya jangan buru-buru mematikan lawan," tambah Rian, seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.

Setelah kejuaraan ini, Fajar/Rian akan segera bersiap mengikuti Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta. Merekapun bertekat untuk mebalaskan hasil buruk ini dengan mempersembahkan hasil maksimal di pesta olahraga terakbar di Asia ini dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin, mengingat mereka akan bertatung dihadapan publik sendiri. "Setelah kembali ke Jakarta, kami harus langsung mulai persiapan. Selain teknik dan fisik, kami harus meningkatkan fokus kami di lapangan. Kami harus bisa konsisten menjaga fokus dari awal sampai akhir game, jangan sampai tiba-tiba blank," sebut Fajar.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Fajar/Rian atas Takeshi/Keigo dalam lima pertemuan di ajang bulutangkis internasional yang mereka ikuti. Dengan kekalahan ini pun membuat Indonesia hanya bertumpuh pada Kevin/Marcus yang pada babak 16 besar mereka, sukses mendulang kemenangan atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-19 dan 21-12.