JAKARTA - Ada kabar gembira bagi para siswa sekolah di Jakarta, khususnya pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Siswa pemegang KJP kini dapat memperoleh fasilitas rekreasi gratis ke Taman Impian Jaya Ancol mulai 1 Desember 2017. Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari membenarkannya saat dikonferensi pers di Jakarta, Selasa 28 November 2017. Siswa pemilik KJP, yang masih aktif, akan bisa masuk gratis ke Taman Impian Jaya Ancol satu bulan satu kali. 

Untuk bisa mendapatkan akses masuk gratis, caranya mudah. Pemilik KJP cukup menunjukkan kartunya di gerbang Ancol dan kartu tersebut akan digesek (swipe) di mesin pembaca kartu, kemudian bisa langsung masuk gratis. Namun, bagi mereka yang datang menggunakan kendaraan, kendaraannya akan dikenakan tarif normal.

Sesampainya di dalam, pengunjung bisa menikmati pantai. Pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 Km dan peminjaman tikar gratis di loket yang tersedia. "Sesuai dengan peruntukannya bahwa KJP diberikan kepada kalangan masyarakat tidak mampu," katanya.

“Dengan sejumlah fasilitas pendukung yang disediakan secara cuma-cuma kepada pengunjung, diharapkan dapat menambah keceriaan dan kegembiraan penerima fasilitas KJP berwisata di Taman Impian Jaya Ancol," ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana.